Media Center Rejang Lebong : Bupati Rejang Lebong, Drs. Syamsul Efendi, MM, secara langsung menghadiri Rapat Koordinasi Pengarahan Forkopimda Provinsi Bengkulu kepada Bupati/Walikota, Forkopimda Kab/Kota dan Kakan Kemenag Kab/Kota Se-Provinsi Bengkulu secara Virtual Meeting di Rumah Dinas Bupati, Senin, (29/11) sore.

Hadir pula dalam rapat tersebut, Sekda Kab. Rejang Lebong, Yusran Fauzi, FKPD dan beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemkab. Rejang Lebong.

Rapat yang dipimpin Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah sore itu dilaksanakan untuk mengantisipasi lonjakan COVID-19 pasca Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Serta tindak lanjut dari lanjut diterbitkannya Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022.

“Instruksi ini mulai berlaku dari tanggal 24 Desember sampai tanggal 2 Januari 2020,” ujar Bupati Syamsul.

“Jadi poin utama dalam intruksi tersebut adalah semua wilayah di Provinsi Bengkulu dilakukan penerapan PPKM Level 3. Artinya semua bentuk kegiatan wajib mengikuti protokol kesehatan level 3,” pungkasnya.