MEDIA CENTER REJANG LEBONG – Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong Bunda Fitri Hertikasari Hijazi, SH memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pencanangan TNI PKK Kesehatan, Keluarga Berencana Kesehatan Tingkat Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2020.

Rapat berlangsung di Ruang pertemuan Gedung Dekranasda Rejang Lebong pada Jumat Siang, 28 Agustus 2020, diikuti oleh TNI, Camat, perwakilan puskesmas, Organisasi Perangkat Daerah terkait, serta TP PKK Kabupaten Rejang Lebong. Dalam rapat persiapan tersebut juga difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlidungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam sela diskusi Bunda Fitri menyampaikan pelaksanaan PKK KB Kesehatan Tahun 2020 ini akan dilakukan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Yang mana kegiatan kali ini akan diikuti oleh peserta yang terbatas, dikarenakan dunia masih dalam masa pandemi Covid-19 yang kita ketahui telah terjadi hampir diseluruh wilayah di Indonesia yang mengharuskan kita untuk selalu waspada dan terus menerapkan budaya hidup bersih.

“Kita akan lakukan kegiatan dengan jumlah tamu dan peserta yang akan dibatasi, selain itu keamanan kesehatan akan lebih ketat karena saat ini kita masih dalam masa pandemi Covid-19,” ujar Bunda Fitri didampingi Kepala DP3APPKB Rejang Lebong Rosita dan Perwakilan  Kodim 0409 RL di depan peserta rapat koordinasi.

Kepala DP3APPKB Rejang Lebong Rosita, menambahkan, diselenggarakannya PKK PK Kesehatan Tahun 2020 atas kerjasama dengan TP PKK Kabupaten Rejang Lebong serta dinas-dinas terkait. Pelaksanaannyapun akan berlangsung selama Tiga bulan dan diawali pada Bulan September di Kecamatan Sindang Kelingi, untuk kegiatannya berupa pelayanan kesehatan, pelaksanaan sunat massal dan pemberian bantuan kepada masyarakat.

“Kegiatan PKK KB Kesehatan dilaksanakan dengan bekerjasama dengan PKK dan dinas terkait, kegiatannya untuk pelayanan KB dari jangka pendek sampai jangka panjang. Pelayanan akan diberikan kepada seluruh masyarakat yang berada di Kabupaten Rejang Lebong termasuk di wilayah pedesaan,” tuturnya. (Mcrl.Intan)