DISKOMINFO-MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Pengurus Badan Musyawarah Adat (BMA) kabupaten Rejang Lebong periode 2021-2026 resmi dikukuhkan Bupati dan Wakil Bupati RL, Drs. Syamsul Effendi, MM dan Hendra Wahyudiansyah, SH, Sabtu (06/03/21) pagi.

Pengukuhan pengurus BMA yang dilaksanakan di hotel Griya Anggita tersebut  dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati RL, Drs. Syamsul Effendi, MM dan Hendra Wahyudiansyah, SH serta turut hadir Ketua DPRD RL, Mahdi Husen, SH dan Sekda RL, R.A. Denni, SH, MH beserta tamu undangan.

” Iya, hari ini kita mengukuhkan pengurus BMA kabupaten RL sebanyak 28 pengurus untuk Periode 2021 – 2026 mendatang, Kita ucapkan selamat bertugas kepada pengurus yang sudah dilantik serta menjaga amanah atas kepercayaan yang telah diberikan,” jelas Bupati RL, Drs. Syamsul Effendi, MM.

Selain itu, sambungnya, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada  pengurusan BMA RL yang lama dimana telah mengabdikan diri dalam pembangunan RL disektor non fisik yakni pelestarian budaya.

” Kita berharap kepada pengurus BMA kabupaten RL yang telah dikukuhkan dapat  bersinergis dengan Pemerintah Daerah baik Eksekutif maupun Legislatif sehingga pelestarian adat dan budaya di kabupaten Rejang Lebong tetap terjaga,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati RL Hendra Wahyudiansyah, SH menjelaskan, pengurus BMA kabupaten RL yang baru saja dilantik memiliki tugas berat dalam waktu dekat, dimana seperti diketahui di bulan Mei kabupaten RL merayakan Hari Ulang Tahun Kota Curup yang melibatkan BMA untuk menyukseskan perayaan tersebut.

” BMA memiliki peran penting dalam menyukseskan HUT Kota Curup di bulan Mei ini, maka dari itu, kita berharap seluruh pengurus BMA dapat berkoordinasi sehingga perayaan akan lebih maksimal dan sukses,” jelasnya.

Disisi lain, Ketua BMA Baru, Ir. Ahmat Faizir, MM mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati RL, Drs. Syamsul Effendi, MM dan Hendra Wahyudiansyah, SH yang telah mengamanahkan kepengurusan BMA kepada 28 orang pengurus untuk periode 2021-2026 mendatang.

” kami pengurus BMA kabupaten RL yang telah dilantik siap bersinergi untuk membantu pembangunan di RL,” tutupnya. (Mcrl.Intan)