MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Terkait musibah yang menimpa seluruh penjuru dunia, dan sudah puluhan perawat yang gugur dalam tugas kemanusiaan menangani wabah virus Covid-19, Ketua palang merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rejang Lebong dan seluruh relawannya terlihat memakai pita hitam dilengan sebelah kanan saat melakukan penyemprotan Disinfektan.

Ketua PMI Kabupaten Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah SH, mengatakan ini suatu bentuk PMI Rejang lebong Menyampaikan duka sedalam-dalamnya bagi para perawat yang telah gugur.

“Pita yang kita gunakan ini adalah penghormatan, penghargaan, dan juga kita turut berdukacita atas gugurnya para tim medis yang melakukan tugas penanganan penyebaran virus covid- 19,” ujarnya saat diwawancarai tim Media Center sesaat setelah tim PMI melakukan penyemprotan disekitaran Pasar di Kota Curup, Sabtu 11 April 2020.

Selain itu, Hendra juga mengatakan untuk seluruh masyarakat Khususnya di Kabupaten Rejang lebong agar mematuhi peraturan pemerintah, ikuti anjuran, dan jangan langsung terprovokasi tanpa ada pemahaman terkait Virus Covid-19.

“Kita juga berharap kepada masyarakat jangan terlalu antipati kepada masyarakat maupun tenaga medis yang telah gugur karena virus Covid-19, karena Insya allah dari tim pemakaman tersebut mereka telah memahami mekanisme terkait pemakaman itu sendiri,” harapnya. (Rmstr)