MEDIA CENTER REJANG LEBONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong Yusran Fauzi,ST memimpin apel perdana di tahun 2023 bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan ASN (Aparatur Sipil Negara) Kabupaten Rejang Lebong di lapangan Kantor Bupati RL, Senin pagi (17/1).

Untuk memulai pelaksanaan kinerja di awal tahun 2023, Sekda Rejang Lebong menyampaikan beberapa hal untuk menyemangati seluruh ASN agar bisa bekerja lebih baik lagi di tahun 2023.

‚ÄúTerimakasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para ASN karyawan dan karyawati atas dedikasi dan kinerjanya selama 2022 lalu. Mari kita bersama-sama mulai tahun 2023 ini dengan semangat baru, agar bisa memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat dan bisa melakukan percepatan pelaksanaan pembangunan,” ujar Sekda.

Sekda juga mengatakan, akan berupaya mempercepat persiapan pelaksanaan kegiatan di tahun 2023.

“Untuk persiapan pelaksanaan kegiatan di tahun 2023 akan kita upayakan dipercepat. Sesuai petunjuk dari Bupati Rejang Lebong dari awal yaitu SK dan DPA sudah selesai semua, tinggal OPD untuk merencanakan kegiatannya lebih awal dan semoga di bulan januari sudah ada kegiatan yang berproses,” tuturnya.

Selain itu, Sekda menyampaikan akan lebih efektif mengoptimalkan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kita sudah ada kegiatan yang sudah dianggarkan, tinggal tahap pelaksanaan saja seperti perbaikan ruas jalan yang mengalami kerusakan khususnya di Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan dan Jalan Kartini Kecamatan Curup serta ada beberapa drainase dan masalah sampah akan kita fokuskan di tahun ini,” jelasnya.

Tidak kalah pentingnya, Sekda juga berpesan agar seluruh peserta apel dapat mempertanggung jawabakan pekerjaannya di tahun 2022.

“Bagi yang masih mepunyai pekerjaannya yang belum terselesaikan di tahun 2022, baik itu secara administrasi dan lainnya agar segera untuk diselesaikan karena sebentar lagi akan diperiksa oleh BPK (Badan Pemeriksa Keuangan),” tutupnya.(Reporter Sonya, Editor Aditya MCRL).