MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Dinas Perdagangan Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (Diskoperindag) Kabupaten Rejang Lebong, Jum’at, (24/9) pagi, menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Manajemen dan Keuangan Koperasi Bagi Anggota dan Pengelola Koperasi di Kabupaten Rejang Lebong.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Mutiara pagi itu dibuka langsung Oleh Plh. Diskoperindag Kab. Rejang Lebong, Zulkarnain, serta dihadiri oleh Narasumber, pejabat dan staff dilingkungan Diskoperindag dan para peserta diklat.

Plh. Diskoperindag, Zulkarnain menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk memberikan bimbingan kepada anggota dan pengelola koperasi dalam mengembangkan usaha dan menambah wawasan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan menambah peluang terciptanya lapangan pekerjaan yang baru.

“Diklat ini bertujuan agar para anggota dan pengelola koprasi dapat merubah etos kerja, pola pikir, wawasan, paham tentang administrasi usahanya dan rasa tanggung jawab terhadap prinsip-prinsip berkoprasi serta berwirausaha demi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar,” ujar Zulkarnain dalam sambutannya.

Dia juga mengatakan bahwa kegiatan bimtek ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 24 sampai dengan 26 September 2021. Sedangkan untuk peserta terdiri dari nggota dan pengelola koperasi yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

“Diklat ini dilaksanakan selama 3 hari. Untuk peserta sebanyak 40 orang yang merupakan anggota dan pengelola koperasi yang ada di Kabupaten Rejang Lebong,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Zulkarnain berharap agar para peserta bimtek dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik, serta nara sumber dapat menjelaskan dan berbagi ilmu dengan para peserta bimtek.

“Ikuti bimtek ini dengan serius, manfaatkan momen ini. Karena kalian merupakan orang -orang terpelih yang berhak mendapatkan pelatihan ini. Manfaatkan bimtek ini serta terapkan ilmu yang di dapat di tempat masing-masing nantinya,” pungkasnya. (ANDI)