MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Selain memberikan reward kepada anggota Paskibraka, Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi juga memberikan bantuan sarana olahraga pada penyandang Disabilitas yang telah menyandang prestasi di Kabupaten Rejang lebong.

Bantuan tersebut diberikan Bupati Hijazi setelah kegiatan pemberian Reward Paskibraka yang bertempat di Rumah dinas Bupati Rejang lebong, Rabu 26 Agustus 2020.

Sarana olahraga yang diberikan antara lain seperti baju renang, alat atletik, dan beberapa sarana olahraga.

Bupati Hijazi mengatakan pemberian ini merupakan rasa peduli dari pemerintah terhadap masyarakat Kabupaten Rejang Lebong, walaupun sebenarnya Sekolah SLB (Khusus penyandang Disabilitas) ini pembinaannya ada di Provinsi.

“Saya baru tau saat ini, bahwa pembinaannya itu ada di Provinsi, bukan di Kabupaten Rejang Lebong, Tapi saya dan kadispora ini tertarik karena mereka ini juga merupakan warga Kabupaten Rejang lebong, dan saya rasa mereka juga berhak mendapat tanggung jawab pemerintah seperti yang lain,” ujar Bupati.

Bupati berharap kedepannya, Walaupun dengan kondisi seperti itu, tidak ada lagi pembedaan bagi masyarakat.

“Saya berharap kedepannya, tidak ada lagi yang seperti ini, mereka juga bagian dari Masyarakat Provinsi Bengkulu, dan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong yang harus mendapat hak yang sama,” tegas Bupati. (Rmstr)