DISKOMINFO – MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Dalam rapat bersama yang difasilitasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong dengan pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS-Kes) Cabang Curup di Resto Tripa Kuala Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan mengenai pembahasan nota kesepakatan dan rencana kerja PBUP BP (Pekerja Bukan Penerima Upah dan Bukan Pekerja) yang didaftarkan Pemkab Rejang Lebong paling lambat di akhir tahun 2021 ini semuanya tuntas.

Saat diwawancarai sejumlah Jurnalis dilapangan usai dari rapat pembahasan tersebut, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pranoto Majid,SH,M.Si yang mewakili Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi,MM mengatakan, Pemkab Rejang Lebongnya mengupayakan paling lambat di akhir tahun 2021 ini juga MoU dengan pihak BPJS Kesehatan semuanya tuntas dan bisa dilanjutkan kembali guna untuk kemaslahatan masyarakat se-Kabupaten Rejang Lebong.

“Insya Allah paling lambat akhir tahun ini juga yakni 31 Desember 2021 MoU Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong kita dengan pihak BPJS Kesehatan tuntas sehingga bisa dilanjutkan kembali MoU nya untuk di tahun 2022 mendatang mengenai kepesertaan BPJS Kesehatan masyarakat Rejang Lebong kita yang data kami peroleh sebanyak 48.000 orang telah didaftarkan sebagai Peserta BPJS-Kesehatan yang ditanggung oleh Pemkab Rejang Lebong kita,” ujar Pranoto pada sejumlah Jurnalis, Selasa (30/11).

Terpisah, Kepala Cabang (Kacab) BPJS Kesehatan Rejang Lebong-Lebong-Kepahiang Novi Kurniadi,S.KM,MBA,AAK mengungkapkan, kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi penduduk pekerja bukan penerima upah dan bukan pekerja yang didaftarkan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong ini semuanya berjumlah 48.000 orang dengan total anggaran untuk di tahun 2021 ini sekitar lebih kurang 22 Milyar Rupiah.

“Sesuai yang telah disampaikan oleh Asisten 1 kita tadi bahwa saat ini Pemkab Rejang Lebong masih minta toleransi waktunya hingga 31 Desember akhir tahun 2021 ini juga. Jika semua prosesnya sudah ditunaikan, maka MoU ini bisa kita lanjutkan kembali dan harapan kami semoga Pemkab Rejang Lebong bisa merealisasikan amanahnya dengan baik,” ungkap Novi sapaan akrabnya pada Jurnalis MCRL.

Untuk diketahui, rapat pembahasan MoU nota kesepakatan dengan pihak BPJS Kesehatan ini dipimpin dan dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Rejang Lebong Yusran Fauzi,ST mewakili Bupati Rejang Lebong, lalu hadir juga Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kacab BPJS Kesehatan, Kabag Pemerintahan, Kabag Hukum, Kepala Dinas Kesehatan, dan sejumlah delegasi OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dilingkungan Pemkab Rejang Lebong dengan turut serta disukseskan juga oleh sejumlah Reporter Televisi dan Jurnalis Media Center Kominfo. (Adit MCRL)