MEDIA CENTER REJANG LEBONG – Pengurus YJI (Yayasan Jantung Indonesia) beserta seluruh unsur anggota Korcam dan KJS serta seluruh warga masyarakat Kabupaten Rejang Lebong tumpah ruah mengikuti senam bersama yang merupakan kegiatan senam bersama terakhir guna menyambut bulan suci Ramadhan 1444H/2023M.

Hasil pengamatan Jurnalis MCRL dilapangan bahwa, antusias masyarakat Rejang Lebong dalam mengikuti senam sehat bersama ini luar biasa semangatnya yang digelar disepanjang jalan merdeka tepatnya di jalan raya simpang empat lampu merah Kota Curup.

Dikatakan Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Rejang Lebong yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong Hj. Hartini Syamsul,S.Sos.,M.Si, kegiatan Car Free Day (CFD) dilaksanakan dalam rangka mengajak semua elemen masyarakat Rejang Lebong untuk membiasakan diri pola hidup sehat melalui senam sehat bersama yang dipelopori YJI Rejang Lebong.

Disamping itu juga menurut disampaikan Istri Bupati Rejang Lebong ini, guna menyambut kehadiran bulan suci Ramadhan 1444H/2023M sebentar lagi akan hadir ditengah ummat muslim dunia termasuk Indonesia.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini, antusias masyarakat Rejang Lebong kita walau sempat tadi pagi diguyuri sedikit gerimis namun tidak surut pantang mundur antusias masyarakat Rejang Lebong kita tetap terus semangat mengikuti jalannya senam sehat bersama dipandu oleh instruktur-instruktur telah terlatih dan kompeten dibidangnya ini. Disamping itu juga, sebentar lagi kita akan menyambut kehadiran bulan suci Ramadhan 1444H, untuk itulah senam sehat bersama dilakukan hari ini adalah agenda terakhir dan akan dilanjutkan pada usai Idul Fitri di bulan-bulan berikutnya,” ungkap Bunda Hj Hartini pada MCRL, Minggu (19/3).

Dalam kesempatan ini juga, turut serta hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rejang Lebong, Instruktur kompeten dan terlatih dari Provinsi Bengkulu Desi, Asisten-Asisten Setda Pemkab Rejang Lebong, Staf Ahli Bupati, Kepala-Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Camat, Lurah/Kades se-Rejang, pelajar SMP/MTs, SMA/MA/SMK serta masyarakat Rejang Lebong. (Reporter Tatang, Editor Aditya MCRL)