MEDIA CENTER REJANG LEBONG – Bertempat di lapangan utama Bataliyon Yonif 144 Rejang Lebong, peragaan manasik haji bersama orang tua kita satukan tekad membangun karakter yg beriman dan bertakwa sejak usia dini.

Dalam sambutannya, Kepala Diknas Dikbud Kabupaten Rejang Lebong Rezza Pakhlevi,SH.,MM sangat mengapresiasi penuh pelaksanaan kegiatan ini.

“Diharapkan diusia dini (TK/PAUD) ini nantinya, anak-anak kita betul-betul lebih mengenal dengan perilaku yang baik dan juga terima kasih kepada penyelenggara yang telah menyiapkan seluruh rangkaian kegiatan ini dengan baik, aman, lancar dan berjalan sukses sebagaimana mestinya,” ungkap Rezza sapaan akrab Kadis Dikbud ini, Kamis (29/9).

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan Suhardi menyampaikan, tujuan dari acara ini menurutnya, untuk memperkenalkan konsep haji sejak usia dini pada anak-anak TK/PAUD Rejang Lebong dan juga agar anak-anak dapat mengetahui proses pelaksanaan haji.

“Jadi kita tanamkan sejak dini, pengenalan awal atau pemula seperti bacaan manasik Haji, biat, bacaan talbiyah, tata cara wukuf, melemparJumbroh, tawaf, sa,i dan Tahallul, intinya rangkaian kegiatan pelaksanaan rukun haji,” demikian disampaikan Suhardi.

Lebih dikatakan Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan ini, anak-anak TK dan PAUD mengikuti kegiatan peragaan manasik haji ini berjumlah sebanyak 3100 peserta.

“Adapun jumlah anak didik TK/PAUD kita yang mengikuti kegiatan peragaan manasik haji ini sebanyak 3100 peserta dari berbagai delegasi TK/PAUD se-Rejang Lebong,” tutupnya.

Hasil pengamatan Jurnalis MCRL dilapangan, adapun hadir dalam kesempatan ini, Bunda PAUD Kabupaten Rejang Lebong Hj. Hartini Syamsul,S.Sos.,M.Si, Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kabupaten Rejang Lebong Indah Tri Wahyuni Hendra,A.Md, Ketua DPW Dikbud Rejang Lebong Lola Vestinora,SH dan Wakil Ketua IDM Rejang Lebong. (Reporter Tatang, Editor Aditya MCRL)