MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Wakil Bupati (Wabup) Rejang Lebong (RL) H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM meminta para guru yang mendapatkan kesempatan dalam program Indonesia Teching Fellowship (ITF) Ruang Guru secara gratis memanfaatkan peluang yang ada. Apalagi tidak semua guru bisa mendapatkan kesempatan dalam program ITF tersebut.

‘’Ini peluang bagi guru-guru bisa dapat aplikasi secara gratis yang kalau membeli, nilainya cukup lumayan,” ujar Wabup Iqbal.

Wabup mengucapkan terimakasih kepada Ruang Guru yang sudag memfasilitasi dan memberikan kuota secara gratis aplikasi ruang guru ini sebanyak 183 orang.

“Kita berharap dukungan secara terus menurus untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong,’’ terang Wabup Iqbal saat membuka Launching dan pengenalan program ITF Ruang Guru.

Sementara itu, Kadis pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Kabupaten RL Drs. Nopriansyah, MM melalui Kabid Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK) Erwan Suganda, SH kepada RB mengatakan, aplikasi tersebut merupakan program untuk meningkatkan Kapasitas dan Kualitas guru dengan menitik beratkan Motiviasi, Kompotensi Pedagogik, Penguasaan Materi Pelajaran, dan Kompotensi Guru dalam mengakses internet dengan sistem Digital. Kuota tersebut diberikan untuk guru SD, SMP hingga guru SMA Sederajat.

‘’Alhamdulillah dalam kegiatan launching dan pengenalan aplikasi berbasis belajar mandiri melalui Learning Journey dan online hari ini, dalam program ITF Ruang Guru, seluruh peserta hadir. Dan diharapkan seluruh peserta bisa serius mengikuti kegiatan. Karena memang sangat membantu dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan dan tenaga pendidik di Kabupaten Rejang Lebong khususnya,’’ imbuh Erwan.(ANDI)