MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Bupati Rejang Lebong DR.H. Ahmad Hijazi S.H,.M.Si, sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 memberikan apresiasi kepada Desa Pal VIII dan Pal 100 Kecamatan Bermani Ulu Raya atas kesiapan New Normal di Kabupaten Rejang Lebong. Kamis, 25 Juni 2020 siang.

Pemberian apresiasi tersebut berlangsung di Ruang Pertemuan Kantor Desa Pal VIII, dalam rangka menghadapi tatanan kehidupan baru (New Normal) masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong.

Bupati Hijazi ungkapkan kebanggaannya, karena masyarakat bisa menerima dan menerapkan Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19 yang telah disampaikan oleh Gugus Tugas. Selain itu, apa yang telah dilakukan oleh dua desa ini bisa diikuti oleh desa-desa lainnya di Rejang Lebong.

“Ini adalah salah satu kebahagiaan kami dari Gugus Tugas, kami sangat mengapresiasi. Apa yang disampaikan disambut baik dan apa yang kita inginkan telah tersampaikan. Semoga ini juga akan tersampaikan kepada desa-desa lain,” ujar Bupati Hijazi.

Apresiasi juga disampaikan oleh Bupati kepada pemerintah desa karena telah berhasil membangun kesadaran masyarakat dalam penanganan Covid-19, seperti menyediakan tempat mencuci tangan dengan sabun.

Diketahui, pada kedua desa ini juga terdapat keunggulan seperti memproduksi jamu yang diolah oleh masyarakat setempat, yang kita ketahui bahwa jamu merupakan salah satu minuman tradisional untuk menambah imun tubuh.

“Kerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah desa mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat yang tinggi, seluruh masyarakat sudah menerapkannya. Kedua desa ini pun sudah lengkap dengan pembuatan jamu untuk menambah imun tubuh masyarakat,” sambungnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Rejang Lebong, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Rejang Lebong, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Rejang Lebong, Kabag Humas, Camat Bermani Ulu Raya, Polsek Kecamatan Bermani Ulu Raya, Koramil Bermani Ulu Raya, Kepala Desa, dan tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Bermani Ulu Raya. (Mcrl.Intan)