DISKOMINFO – MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Sebanyak 16 peserta dari ke-empat OPD (Organisasi Perangkat Daerah ) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong meliputi, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Sosial dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) pada tadi pagi hingga sore ini Rabu (1/12) mengikuti kompetisi tahap dua pasca tahap awal telah dinyatakan lulus administrasi.

Menurut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong Yusran Fauzi,ST saat diwawancarai Jurnalis MCRL dilapangan tadi pagi mengatakan, pasca diumumkannya tahap awal administrasi dan dinyatakan lulus administrasi maka ke-16 peserta dari berbagai OPD yang dilamarnya maka ditahap kedua ini wajib mengikuti langkah selanjutnya di tahap Tes Asesment Center (Tes Manajerial) yang dipusatkan di Hotel Wisma Kaba Kota Curup.

“Alhamdulillah ke-16 peserta kompetisi JPTP (Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama) yang diperebutkan masing-masing OPD dari empat OPD meliputi, Dinas PUPRPKP, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan terakhir BPBD semuanya hadir dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Itu artinya semua peserta kompetisi lengkap ada dan mengikuti tahapan Tes Manajerial untuk dihari ini,” ujar Sekda pada Jurnalis MCRL, Rabu (1/12).

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi,MM berpesan pada semua peserta kompetisi JPTP ini, untuk mengikuti semua tahapan prosesnya dengan baik dan penuh percaya diri.

“Ikutilah prosesnya dengan baik. Sesuai dengan prosedurnya bagi yang tidak mengikuti tes maka dipastikan gugur dengan sendirinya, untuk itu ikutilah mekanisme dan semua tahapannya ini,” sampai Bupati.

Untuk diketahui, pembukaan seleksi JPTP bagi pejabat Eselon II dilingkungan Pemkab Rejang Lebong ini dibuka secara resmi oleh Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi,MM dengan didampingi juga Sektaris Daerah (Sekda) Yusran Fauzi,ST, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) M Andy Afrianto,SE dan sejumlah Kepala-Kepala OPD lainnya. (Adit MCRL)