DISKOMINFO – MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Dari informasi yang berhasil dihimpun Jurnalis Media Center Rejang Lebong (MCRL) dilapangan bahwa dari kelima OPD (Organisasi Perangkat Daerah) meliputi, Dinas PUPRPKP, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), masih ada satu OPD lagi yang sampai hari ini masih menunggu rekomendasi KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) Republik Indonesia.

Hal ini sebagaimana disampaikan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong M Andy Afrianto,SE saat diwawancarai sejumlah Jurnalis tadi pagi di Hotel Wisma Kaba tempat dilaksanakannya seleksi terbuka tes manajerial JPTP (Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama) Eselon II.

“Untuk satu OPD lainnya BPKD (Badan Pengelolaan Keuangan Daerah) masih menunggu rekomendasi KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) Republik Indonesia,” ujar Andi pada sejumlah Jurnalis, Rabu (1/12).

Mengenai alasan kenapa sampai hari ini pihak BKPSDM nya masih harus menunggu, Kepala BKPSDM Rejang Lebong ini menyampaikan, pihak BKPSDM nya telah berupaya semaksimal mungkin namun karena faktor tekhnis banyaknya yang harus dituntaskan KASN akan kompetisi JPTP diseluruh Indonesia kemungkinan besar adanya keterlambatan jawaban dari KASN.

“Sampai hari ini kita masih menunggu rekomendasi KASN, sehingga kekosongan jabatan ini masih dijabat sementara oleh Plt (Pelaksana Tugas) sebelum nantinya ada juknis resmi dari KASN,” tutup Andi. (Adit MCRL)