Wabup: OSN Dapat Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Budaya Kompetisi Sehat dan Jujur

MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Wakil Bupati Rejang Lebong H. Iqbal Bastari S.Pd, MM secara resmi membuka ajang penjaringan siswa berprestasi di bidang mata pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang bertajuk Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten yang digelar di Sekolah Unggulan Aisyiyah Curup, (10/3) pagi.

Acara pembukaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupten ini dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong, Camat, serta seluruh panitia dan peserta OSN.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan apresisasi yang sebesar-besarnya kepada pihak terkait yang telah menggelar kegiatan ini. Menurutnya, dengan dilaksanakan Olimpiade Sains Nasional di tingkat Kabupaten ini sangat berpotensi untuk meningkatkan mutu pendidikan serta meningkatkan budaya kompetisi yang sehat dan jujur.

“Kejujuran sangat penting dalam pembentukan karakter anak, dimana, kompetisi yang digelar ini merupakan peningkatan pendidikan dan kualitas siswa didik, serta juga dapat menumbuhkembangkan minat siswa terhadap keilmuan (Sains),” ujar wabub kepada tim Media Center usai kegiatan tersebut.

Wabup berpesan kepada seluruh Juri dan peserta Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten ini untuk dapat melaksanakan seleksi dengan sungguh-sungguh dan jujur, dengan mengikuti seluruh peraturan yang berlaku supaya kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses.

“Kerjakan soal dengan sungguh-sungguh, jujur, jangan saling kerja sama dan yang terpenting harus percaya pada diri sendiri, karena kalian merupakan siswa-siswi terbaik di Rejang Lebong, dan untuk seluruh dewan juri, hendaknya menilai dengan jujur dan ikuti peraturan yang ada, jangan sampai memihak ke salah satu peserta, nilailah secara objektif, jujur dan transparan,” tegas Wabup.

Sementara, Kepala Sekolah Unggulan Aisyiyah, Mardiono menjelaskan, kegiatan Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten ini akan diikuti oleh 98 peserta yang merupakan perwakilan dan pemenang dari tingkat Kecamatan. Adapun mata pelajaran yang akan dilombakan adalah cabang Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika.

“Rencananya penyeleksian ini akan dilaksanakan dalam satu hari saja, nanti jam 14:00 Wib sudah keluar hasilnya. Dari ke 2 kategori mata pelajaran, masing-masing akan diambil 2 orang pemenang yang akan diikutsertakan dalam OSN di tingkat Provinsi,” jelasnya. (Ic/ANDI)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *