Sekda : Pemkab Akan Beri Sanksi ASN yang Nambuh Libur

 

MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan melaksanakan cuti bersama dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M dari tanggal 11 hingga 20 Juni.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, H. RA. Denni, SH. MM. usai membuka acara pertemuan penggalangan  gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) di Aula Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Rejang Lebong Rabu (6/6) siang.

Denni menjelaskan, sebagaiman tahun-tahun sebelumnya, tahun ini, pihaknya akan melakukan inspeksi mendadak ke organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Jika didapati ASN yang nambah libur, tanpa alasan yang jelas, maka pemkab akan memberikan sanksi.

“Kami akan berikan sanksi kepada ASN yang nekat menambah libur, sanksi  yang akan diberikan tersebut bisa berupa pemotongan gaji atau penundaan pembayaran TPP. namun sebelum memberikan sanksi, terlebih dahulu, kita akan tinjau dahulu, sanksi apa yang pantas diberikan, agar tidak keluar dari ketentuan yang berlaku,” tegas sekda.

Denni berharap, kepada seluruh ASN untuk dapat mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah Rejang Lebong dan dapat menjalankan kewajiban yang telah diembankan dengan penuh rasa tanggung jawab sebagaimana mestinya.

“Dengan diberlakukannya cuti bersama yang cukup panjang, diharapkan bagi seluruh ASN, untuk mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan. Tidak satu pun ASN yang diperkenankan untuk menambah cuti. ASN wajib masuk kembali seperti biasa pada Kamis (21/6) mendatang,” pungkasnya. (SHODIQ)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *