Sampaikan Rekomendasi Atas LKPJ Bupati, DPRD Gelar Paripurna Istimewa

Dari ki-ka: Bupati Hijazi, Ketua DPRD M. Ali, dan Waka II DPRD Rejang Lebong Surya. (FRANKY)

MEDIA CENTER REJANG LEBONG: DPRD Rejang Lebong, Senin siang, 14 Mei 2018, menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Penyampaian Rekomendasi DPRD Atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban atau LKPJ Bupati Rejang Lebong Tahun Anggaran 2017.

Berdasarkan Undang-Undang Tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007, Kepala Daerah sesuai dengan tugas dan kewenangannya, berkewajiban menyampaikan pertanggungjawaban dalam bentuk LKPJ, setiap akhir tahun anggaran, yang disampaikan paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir.

Juru bicara Panitia Khusus atau Pansus Pembahasan LKPJ Zulkarnain Thaib menjelaskan, LKPJ ini juga merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban tahunan, atas pelaksanaan pemerintahan daerah, yang berisi tentang laporan atas implementasi kebijakan pembangunan dan keuangan yang sudah ditetapkan, atau disepakati oleh pemerintah daerah bersama DPRD.

“LKPJ juga disusun sebagai instrumen untuk melakukan evaluasi kinerja terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah selama satu tahun anggaran,” papar Zulkarnain.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong M. Ali menjelaskan, laporan dari Pansus tadi akan diserahkan kepada Pimpinan Dewan, untuk seterusnya disahkan menjadi Rekomendasi DPRD di dalam rapat paripurna hari itu. (FRANKY)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *