Rusak Parah: Pemda Programkan pembangunan akses jalan menuju Desa Tanjung Gelang

MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Bupati Rejang Lebong DR. H. Ahmad Hijazi, SH.M.Si, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya terhadap masyarakat desa Tanjung Gelang yang memiliki masjid yang bagus dan ramai, walaupun berada di ujung Kecamatan dengan akses jalan yang rusak parah.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bupati, saat menyampaikan sambutannya dalam kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Nur Desa Tanjung Gelang Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu (9/6) malam.

“Saya bangga dengan Desa Tanjung Gelang ini, walaupun berada di ujung tapi masjidnya bagus dan saya merasa nyaman, dan jamaahnya yang ramai,” unkap Bupati.

Selain itu, dengan melihat kondisi akses jalan menuju ke desa Tanjung Gelang yang sudah rusak parah, Bupati menyampaikan niatnya untuk membangun kembali akses jalan menuju ke Desa tersebut.

“2019 nanti, kita akan bangun jalan ini, Namun nanti kita akan cek dahulu dengan Dinas PU, apakah ini sudah masuk dalam program 2019, jika belum kita akan minta Dinas PU untuk segera masukkan kedalam program pembangunan di tahung 2019,” terang Bupati.

Bupati menambahkan menurut Informasi yang disampaikan oleh Camat Kecamatan Kota Padang, jarak jalan yang akan dibangun tersebut sejauh 6 km.

“Karena ini ada dua jalur, jalur kanan yang mengarah ke Tanjung Beringin merupakan jalur Provinsi dan merupakan kewenangan Pemprov, dan jalur kekiri itu adalah jalan Kabupaten, dan kewenangan pembangunan jalan Kabupaten ini ada pada saya sendiri, tapi dengan kebijakan Pemerintah Daerah, Mudah mudahan tahun 2019 ini akan di bangun jalan ini,” pungkasnya. (SHODIQ)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *