REJANG LEBONG MASIH MINIM PENDONOR

REJANG LEBONG, MEDIA CENTER: Kegiatan bhakti sosial Donor Darah terus digencarkan Palang Merah Indonesia (PMI) Rejang Lebong dalam upaya memenuhi kebutuhan kantong darah di Rejang Lebong, namun jumlah kantong darah yang didapat setiap bulannya masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah melalui Kepala Markas PMI Rejang Lebong Januardi menjelaskan bahwa stok kantong darah di Rejang Lebong masih dianggap minim, hal ini dikarenakan kurangnya minat dan pemahaman masyarakat akan pentingya donor darah.

“Untuk sekarang Hanya ada sekitar 350an pendonor setiap bulannya Di Rejang Lebong ini, sedangkan di Provinsi sudah menembus angka sekitar 750an kantong darah perbulan” ucap Januardi, Jumat (8/12).

Januardi juga menjelaskan, PMI sangat mengharapkan kerjasama banyak pihak, khususnya pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan tersebut, agar nantinya kebutuhan Darah Di Rejang Lebong bisa tercukupi.

“Kami sangat senang jika banyak masyarakat yang antusias untuk berkerja sama dengan PMI, selain merupakan kegiatan sosial, kegiatan seperti ini juga sangat bermanfaat untuk masyarakat Rejang Lebong, karena bisa menambah pemasukan kantong darah di Rejang Lebong,” tutup Januardi. (RAMA)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *