Rejang Lebong Dapat 270 Formasi CPNS

(Gambar Ilustrasi CPNS)

MEDIA CENTER, REJANG LEBONG: Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan di umumkan pada tanggal 19 September 2018 mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju SSTP MSi.

Khirdes mengatakan, jumlah kuota CPNS yang diterima oleh Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 270 formasi, terdiri dari 170 formasi Guru, 76 formasi tenaga Kesehatan, dan 24 formasi untuk tenaga teknis meliputi Teknik Sipil, Teknik Lingkungan dan Sarjana Ekonomi Akutansi/Manajemen.

“Belum lama ini kita dan Kabupaten/Kota lainnya dikumpulkan oleh BKD Provinsi, untuk serah terima kuota CPNS. Untuk kuota CPNS Rejang Lebong berjumlah 270 formasi,” ujar Khirdes saat ditemui belum lama ini.

Khirdes menjelaskan, pengumuman lengkap tentang CPNS ini nantinya akan disebarluaskan kepada masyarakat pada tanggal 19 September mendatang. Termasuk tahapan-tahapan pelaksanaan CPNS dan syarat-syarat yang diperlukan. Sedangkan untuk formasi guru nanti akan diumumkan secara detail termasuk penempatannya.

“Untuk guru nanti akan dibagi dan diumumkan detail pada tanggal 19 mendatang. Guru mata pelajaran dan penempatan sebagainya,” sampainya.

Khirdes menambahkan bahwa pelaksanaan tes CPNS sendiri sesuai dengan instruksi dari pusat akan dilaksanakan di UPT Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Bengkulu. Namun pihaknya berupaya khususnya untuk Kabupaten Rejang Lebong bisa dilaksanakan tetap di Curup dalam hal ini bekerja sama dengan IAIN Curup yang telah memiliki sistem CAT.

“Hal tersebut guna memberi kemudahan khususnya putra-putri Rejang Lebong dalam ikut andil dalam pelaksanaan tes CPNS, ini juga agar masyarakat tidak dibebani lagi biaya tambahan, karena dalam pemberkasan dan melengkapi syarat juga akan memakan biaya,” pungkasnya. (ANDI)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *