MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, R.A Denni, membuka kegiatan Lomba Pra Event Garden Flower Festival 2019 di Danau Mas Harun Bastari. Senin, 18 November 2019.

Event dilaksanakan dari Tanggal 18 November sampai dengan 21 November 2019. Disampaikan R.A Denni, Pra Event Garden Flower Festival 2019 ini, diharapkan mampu mendukung pereknomian masyarakat Kabupaten Rejang Lebong melalui Pariwisata.

“Harapannya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, selain itu, pengunjung yang datang dapat menikmati serta memanfaatkan apa saja yang ditampilkan di Pra Event ini”. Ujar R.A Denni.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa, Pra Event Garden Flower Festival 2019 ini, merupakan awal promosi wisata di Kabupaten Rejang Lebong, untuk mendukung Event Golden Flower Provinsi Bengkulu Tahun 2020. Danau Mas Harun Bastari menjadi salah satu wisata yang akan ditampilkan dalam Event tersebut, dan saat ini masih dalam proses pembenahan.

“Pada Pra Event ini kita mampu mengetahui kekurangan apa saja yang perlu disiapkan untuk Mempersiapkan Golden Flower tingkat Provinsi Tahun 2020. Dimana Danau Mas Harun Bastari menjadi salah satu promosi wisata Kebun Bunga Provinsi Bengkulu”. Sambungnya.

Sesuai dengan visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong, program pariwisata merupakan program pembangunan daerah. Peran serta masyarakat dan instansi pemerintahan sangat penting dalam hal mempromosikan pariwisata di Kabupaten Rejang Lebong. Selain meningkatkan perekonomian masyarakat, pariwisata juga mampu mendukung, program pembangunan kepariwisataan, yang dapat berkembang menjadi industri pariwisata di Kabupaten Rejang Lebong.

Pada Event tersebut juga disediakan Stand-stand pariwisata kreatif yang berasal dari Kelompok Wanita Tani (KWT) serta usaha kreatif di Kabupaten Rejang Lebong. Berbagai macam produk olahan maupun kreativitas KWT yang di tampilkan, seperti berbagai jenis tanaman, bunga, kerajinan tangan, ukiran/lukisan bambu tokoh nasional dan berbagai macam kuliner.

Untuk menikmati event tersebut pengunjung hanya membayar parkir saja. Selebihnya digratiskan, termasuk masuk ke Lokasi Danau Mas Harun Bastari, menikmati fasilitas wahana serta keindahan yang disajikan.

Turut hadir Kepala Dinas Instansi se-Kabupaten Rejang Lebong, Para Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, PKK dan Dharmawanita, Kepala Desa, Mitra Travel, Mister Josua, para dewan juri serta masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong. (Mcrl.Intan)

124 total views, 1 views today