Putra Rejang Lebong Lulusan Terbaik Akademik SPN Bukit Kaba

//Putra Rejang Lebong Lulusan Terbaik Akademik SPN Bukit Kaba

Putra Rejang Lebong Lulusan Terbaik Akademik SPN Bukit Kaba

MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Resandi Bimantara, pria asal Rejang Lebong berhasil menjadi lulusan terbaik 1 cendikiawan Bintara Polri Angkatan V tahun 2017/2018 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba Polda Bengkulu, dan langsung dilantik oleh Kapolda Bengkulu, Brigjen (Pol) Coki Manurung.

Resandi Bimantara mengaku, dirinya tidak menyangka akan menjadi lulusan terbaik akademik dari 146 siswa yang dilatih dan dididik selama 7 bulan di SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu. Dia pun berharap bisa segera mewujudkan harapannya menjadi polisi yang promoter, profesional, modern, dan terbaik.

“Saya sangat bersemangat waktu mengikuti pendidikan, kami dibentuk dan dibina menjadi anggota polisi yang promoter, profesional, modern dan terbaik, ” ungkap Bima saat ditemui Media Center usai acara pelantikan Bintara Polri di SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu, Selasa (6/3).

Sementara, Kepala SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu, Abdul Muis, S.I.K mengatakan, tahun ini adalah tahun pertama pelaksanaan ujian se-Indonesia, dan pertama kalinya Ujian Nasional ini diadakan di SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu. Dalam ujian yang dilaksanakan selama 7 bulan tersebut, para siswa dididik dan dilatih untuk mengubah mental, ideologi, kepribadian, fisik, dan kedisiplinan siswa.

“Dari hasil ujian se-Indonesia, Alhamdulillah SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu berhasil mendapatkan peringkat ke-8 dari 32 Sekolah Polisi Negara yang ada di Indonesia ini,” ujarnya.

Abdul Muis menambahkan, dari hasil ujian tersebut ada 3 kategori lulusan terbaik yang dipilih, yakni, bidang Mental dan Kepribadian, Ketabahan serta Kesehatan dan Jasmani. Satu dari 3 siswa lulusan terbaik berasal dari Kabupaten Rejang Lebong,

“Alhamdulilah peringkat 1 bidang mental dan kepribadian diraih oleh putra Rejang Lebong, yaitu Resandi Bimantara dengan jumlah nilai 74,837, sedangkan kategori Tertabah diraih oleh Candra Hardian dari Kabupaten Kaur, dan dari kategori Kesehatan dan Jasmani kembali diraih oleh Candra Hardian,” tutur Muis.

Muis berharap, dengan terpilihnya Bima menjadi siswa lulusan terbaik akademik SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu mewakili putra daerah Rejang Lebong, masyarakat Rejang Lebong akan lebih terpacu, termotivasi dan mampu bersaing dengan Kabupaten lain. (Ic/RAMA)

By |2018-03-12T09:15:00+00:00Maret 12th, 2018|Categories: Berita|Komentar Dinonaktifkan pada Putra Rejang Lebong Lulusan Terbaik Akademik SPN Bukit Kaba

About the Author: