Prusahaan Wajib Berikan Karyawan THR Tepat Waktu

MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertras) Kabupaten Rejang Lebong meminta semua perusahaan membayar tunjangan hari raya (THR) tepat waktu.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Rejang Lebong Dwi Purnama Sari, S.Sos, MM melalui Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Syarat Kerja, Hartini, Sos. M.Si mengatakan, untuk mengingatkan mengenai pemberian THR tersebut, pihaknya sudah mengirimkan surat edaran ke seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong agar membayarkan THR kepada karyawannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

”Surat edaran sudah disampaikan ke perusahaan. Kita juga tetap mengawasinya melalui para pengawas ketenagakerjaan,” kata Hartini kepada Media Center saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (9/6) pagi.

Mengenai besaran pembayaran THR lanjut Hartini, bagi pekerja yang sudah bekerja lebih dari satu tahun maka dapat THR sebesar satu bulan gaji.

“Kalau belum mencapai satu tahun, maka diberikan THR seperdua belas dari gaji pekerja. Kalau untuk buruh harian juga mendapatkan THR, dengan perhitungan upah harian dibagi 12 bulan,” katanya.

Dia menambahkan untuk ketetetuan dalam pembayaran THR, selambat-lambatnya tujuh hari sebelum menjelang lebaran.

“Maka dari itu, pihaknya juga terus mengimbau kepada perusahaan untuk segera membayar THR kepada pekerjanya,” pungkasnya. (ANDI)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *