Prusahaan Tak Bayar THR Pekerja, Laporkan Ke Posko Pengaduan

MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Rejang Lebong membuka posko pengaduan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para buruh atau karyawan yang tidak diberikan THR dari prusahaan atau tempat kerja sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Rejang Lebong Dwi Purnama Sari, S.Sos, MM melalui Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Syarat Kerja, Hartini, Sos. M.Si menjelaskan, dibukanya posko tersebut untuk memfasilitasi bagi pekerja yang tidak menerima THR dari pihak perusahaan masing-masing.

“Sudah sepekan lalu posko berjalan. Tujuannya untuk menyediakan wadah bagi para pekerja yang tidak mendapat THR dari tempat bekerjanya masing-masing,” ujar Hartini saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu, 9 Juni 2018.

Dikatakannya, hingga saat ini belum ada pengaduan yang masuk. Tapi , pihaknya masih  terus melakukan monitoring dengan turun langsung ke perusahaan untuk memastikan penyaluran THR.

“Kita targetkan tahun ini tidak ada pengaduan THR, dan alhamdulillah beberapa tahun kebelakang juga belum ada. Kita juga turunkan tim untuk memastikan langsung ke perusahaan-perusahaan,” ucapnya.

Dia menambahkan untuk ketetetuan dalam pembayaran THR, selambat-lambatnya tujuh hari sebelum menjelang lebaran. Maka dari itu, pihaknya juga terus mengimbau kepada perusahaan untuk segera membayar THR kepada pekerjanya.

“Posko pengaduan ini dibuka sampai H-1 lebaran. Namun dari tanggal 11 sampai 14 kan kantor libur, namu posko pengaduan tetap kami buka. Kalau ada karyawan atau buruh yang ingin melapor pada saat kantor libur, dapat menghubungi nomor telpon yang terterah di posko pengaduan THR tersebut yang ada di kantor Disnakertrans,” pungkasnya. (ANDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *