PMI Rejang Lebong Berikan Pelayanan Kesehatan di Donggala

MEDIA CENTER, REJANG LEBONG: Palang Merah Indonesia Kabupaten Rejang Lebong terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan kepada korban gempa dan tsunami Provinsi Sulawesi Tengah Kabupaten Donggala Kecamatan Sirenja, Senin 5 November 2018.

Kabupaten Donggala ini terkena dampak yang cukup parah, dengan status tanggap darurat yang dinyatakan selesai oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah bukan berarti masyarakat yang terdampak tidak membutuhkan bantuan.

Waka I Palang Merah Indonesia Kabupaten Rejang Lebong Chandra Buana.MPH mengatakan, fase pemulihan yang saat ini dilaksanakan PMI yakni melaksanakan Pelayanan Promosi Kesehatan kepada para Korban Bencana.

“Sesuai dengan data yang didapat dari lokasi becana, bahwasanya peningkatan penyakit menular di lokasi pengungsian terpadu atau di permukiman warga cukup signifikan diantaranya Diare, Ispa serta beberapa ada yang terkena malaria,” jelas Candra.

Sementara itu, Lelaki yang sedang berada di Kabupaten Donggala ini menjelaskan selain Promosi Kesehatan, Palang Merah Indonesia Kabupaten Rejang Lebong bersama Puskesmas Tompe melaksanakan pembagian Kelambu.

” Pembagian kelambu ini dalam upaya pencegahan penyakit malaria,” Ungkap Candra kepada MCRL lewat handphone, Senin malam (5/11).

Candra menjelaskan pembagian kelambu kepada kelompok rentan dimasyarakat yakni Balita, Ibu hamil dan Lansia sebanyak 200 buah kelambu telah di distribusikan oleh PMI.

“Walaupun kelambu ini barang yang sederhana tapi kami berharap cukup bermanfaat untuk warga di wilayah Tompe,” ujarnya. (AYU)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *