Pemkab RL Menargetkan 2019 Dinas/Instansi Pelayanan Publik Mendapat Penilaian B

//Pemkab RL Menargetkan 2019 Dinas/Instansi Pelayanan Publik Mendapat Penilaian B

Pemkab RL Menargetkan 2019 Dinas/Instansi Pelayanan Publik Mendapat Penilaian B

MEDIA CENTER REJANG LEBONG:
Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Jum’at pagi, 11 Januari 2019, menggelar rapat Evaluasi Penilaian Unit Penyelenggaraan Pelayanan Publik, yang dilaksanakan di ruang rapat Asisten I Setdakab. Rejang Lebong.

Pelayanan publik merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh instansi pemerintah yang terbagi ke dalam unit-unit pelayanan secara langsung, memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima dan profesional dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Terkait hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, R. A. Denni menjelaskan, pemerintah adalah abdi negara serta abdi masyarakat sehingga pemerintah wajib melaksanakan pelayanan publik kepada masyarakat, sesuai dengan standar pelayanan publik.

“Standar pelayanan publik dalam instansi pemerintahan sekurang – kurangnya terdapat prosedur pelayanan, waktu penyelesaian, produk pelayanan, dan sarana prasarana, serta kompetensi petugas pemberi pelayanan,” ujarnya.

Dalam hal itu ketersediaan standar pelayanan publik, lanjut Sekda, sungguh menjadi hal yang krusial karena standar pelayanan merupakan pondasi dalam penyelenggara pelayanan publik.

“Namun, penilaian pemerintah pusat terhadap pelayanan publik Dinas/Instansi kabupaten Rejang Lebong tahun 2018 kurang baik, mendapatkan nilai C, D, bahkan nilai E, ” jelasnya.

Sekda menuturkan, Dinas instansi sudah berusaha memberikan pelayanan publik dengan baik, namun belum disertai dengan sarana prasarana, seperti belum menyiapkan kamar menyusui atau menyiapkan kursi roda untuk warga yang tidak bisa jalan.

“Dalam hal tersebut, pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menargetkan tahun 2019 ini seluruh OPD yang melaksanakan pelayanan publik mendapatkan nilai B. Diharapkan dinas instansi untuk bersungguh-sungguh mengikuti standar pelayanan publik,” tutupnya. (AYU)

By |2019-01-12T15:39:53+00:00Januari 11th, 2019|Categories: Berita|Komentar Dinonaktifkan pada Pemkab RL Menargetkan 2019 Dinas/Instansi Pelayanan Publik Mendapat Penilaian B

About the Author: