Pemkab Rejang Lebong Serahkan Bantuan Alsintan dan Bibit Gratis kepada 300 Kelompok Tani

//Pemkab Rejang Lebong Serahkan Bantuan Alsintan dan Bibit Gratis kepada 300 Kelompok Tani

Pemkab Rejang Lebong Serahkan Bantuan Alsintan dan Bibit Gratis kepada 300 Kelompok Tani

MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong, melalui dinas pertanian, Rabu (10/10) pagi, menyerahkan alat mesin pertanian (Alsintan)  dan bantuan bibit tanaman gratis kepada 300 kelompok tani se-Kabupaten Rejang Lebong, di halaman kantor Dinas pertanian dan perikanan.

Kegiatan penyerahan bantuan alat pertanian dan bibit gratis tersebut dihadiri oleh, Bupati Rejang Lebong, kepala dinas Ketahanan Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu, Staf ahli Kabupaten Sarolangun Jambi, serta OPD dan FKPD se-Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam sambutannya Bupati Rejang Lebong DR. H. Ahmad Hijazi, SH.M.Si mengatakan penyerahan alat mesin pertanian (ALSINTAN) dan bantuan bibit/benih gratis ini bertujuan untuk membantu para petani atau kelompok tani di wilayah kabupaten Rejang Lebong dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas produk pertanian supaya hasil pertanian lebih meningkat dengan hasil yang lebih baik serta memuaskan.

“Penyerahan sarana dan prasarana pertanian pada hari ini merupakan upaya mendukung percepatan kegiatan peningkatan produksi dan produktifitas hasil hasil pertanian dalam mewujudkan satu tata kehidupan masyarakat Rejang Lebong yang lebih sejahtera,” tandas orang nomor satu di Kabupaten Rejang Lebong ini.

Bupati juga berharap agar bantuan yang diberikan tersebut dapat menjadi sumber motivasi bagi petani untuk bekerja lebih giat dalam meningkatkan produksi pertanian demi terwujudnya ketahanan pangan di kabupaten rejang lebong.

“Dalam hal ini kementerian pertanian  dan pemerintah daerah Kabupaten Rejang Lebong melalui dinas pertanian dan perikanan memberikan dukungan dalam peningkatan produksi dan produktivitas hasil pertanian di Kabupaten Rejang Lebong,” tandasnya. (SODIQIN)

By |2018-10-12T10:26:35+00:00Oktober 10th, 2018|Categories: Berita|Komentar Dinonaktifkan pada Pemkab Rejang Lebong Serahkan Bantuan Alsintan dan Bibit Gratis kepada 300 Kelompok Tani

About the Author: