PEMKAB REJANG LEBONG GELAR SOSIALISASI PEMBENTUKAN FORUM PED

MEDIA CENTER REJANG LEBONG. Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Senin (24/9) gelar sosialiasi pembentukan forum pengembangan ekonomi daerah. Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk kelancaran pelaksanaan Pengembangan Ekonomi Daerah khususnya di Kabupaten Rejang Lebong.

Sosialiasi tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong  R.A. Denni dengan narasumber Ka. Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu Anzori Tawakkal, ST. M.Si. dan  kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu.

Dengan diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dilingkup Pemerintah Kabupaten Rejang, serta pemilik usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)

Ka. Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu Anzori Tawakkal, ST. M.Si. mengatakan bahwa Bappeda Provinsi Bengkulu menyambut baik sosialisasi ini, kegiatan ini merupakan suatu upaya dalam meningkatkan kapasitas perekonomian di Kabupaten Rejang Lebong.

“Dengan adanya pengembangan ekonomi daerah ini akan mampu melihat peluang dan mengidentifikasi masalah-masalah apa saja yang menjadi hambatan dan menjadi kelemahan kita dalam melihat perekonomian kita secara real,” tandasnya.

Anzori juga mengatakan, Kabupaten Rejang Lebong merupakan penyumbang produk agropolitan yang terbesar dari semua sayuran buah-buahan dan beras.

Selain itu beliau berharap dengan adanya forum ini, dapat menyatukan persepsi dalam rangka mencari solusi yang terbaik untuk mengembangkan ekonomi dari tingkat sektor real nya karena pelaku sektor usaha itu akan lebih percaya apabila pemerintah hadir di situ.

“Pada hari ini Pemda Rejang Lebong sudah mengadakan sosialisasi dengan pembentukan forum pengembangan ekonomi daerah Rejang Lebong. tindak lanjutnya diharapkan forum ini mampu bekerja dengan baik melaksanakan program kerjanya. (SHODIQ)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *