Pemkab Rejang Lebong Berencana Jajaki Kerjasama Dengan Trans Studio

Wahana permainan Trans Studio Bandung (hasanjunaidi.files.wordpress.com)

REJANG LEBONG, MEDIA CENTER: Pemkab Rejang Lebong berminat menggandeng manajemen Trans Studio Bandung untuk membangun wahana permainan di kawasan Danau Mas Harun Bastari (DMHB) dan Balai Diklat.

Dalam rangka memaksimalkan kawasan DMHB sebagai salah satu kawasan unggulan destinasi wisata, Pemda berencana membangun wahana permainan mirip Taman Impian Jaya Ancol, di kawasan seluas sekitar 40 hektar yang terletak di Kecamatan Selupu Rejang tersebut.

“Kemarin waktu Rapat Tepra Pak Bupati menegaskan lagi, tolong ditengok, tetapi beliau ada tambahan untuk kita menyurati Trans Studio di Bandung. Tapi disurati dulu kata beliau, bagaimana pola kerjasama yang bisa kita lakukan,” kata Kepala Bappeda Rejang Lebong, Zulkarnain ditemui di ruangannya, Kamis (14/9) kemarin.

Zulkarnain menjelaskan Pemkab Rejang Lebong nantinya tetap berkeinginan membangun wahana seperti yang ada di Ancol atau Taman Mini, namun, untuk investornya ditawarkan kepada pihak Trans Studio.

“Jadi, bukannya ada perubahan, tapi, kita jajaki kerjasamanya. Karena tidak mungkin kita membangun wahana seperti itu melalui APBD,” jelasnya.

Bahkan, lanjut Zulkarnain, jangankan melalui APBD, untuk membangun wahana seperti yang ada di Ancol ini, dana yang bersumber dari APBN pun tidak memungkinkan membiaya pengadaan alat permainan seperti itu.

“Jadi kita mencoba menawarkan ke pihak swasta dengan pola kerja sama atau bagi hasil, misalnya, atau bagaimana nantinya. Pokoknya terserah bagaimana mereka,” kata mantan Plt. Sekda Rejang Lebong itu.

Tanpa mau berlama-lama menunggu, Pemda rencananya akan segera menyurati pihak Trans Studio dalam dua hari ke depan.

Sebelumnya, saat peringatan Hari Pramuka, Bupati Hijazi sempat menginstruksikan kepada Kepala Bappeda dan Kadis Pariwisata untuk berangkat ke Jakarta, guna melakukan studi komparasi soal wahana permainan di Taman Impian Jaya Ancol.

“Coba berangkat ke Jakarta, lihat, permainan apa saja yang ada di Ancol, nanti kita bangun juga di Danau Mas. Ya, kita akan buat semacam Ancol-nya Rejang Lebong-lah,” kata bupati Hijazi kala itu. (FRANKY)

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *