Pemkab Gelar Rapat Persiapan Kegiatan Safari Ramdhan 1439 H

MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Menyongsong bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Rejang Lebong menggelar rapat penyusunan jadwal kegiatan Safari Ramadhan 1439 H di ruang rapat Bupati, Jum’at (11/5) pagi.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong R.A. Denny dan diikuti oleh sejumlah OPD dan Camat se Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam kesempatan tersebut Sekda menghimbau kepada seluruh OPD dan Camat untuk dapat mempersiapkan serta mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, sebagaimana yang telah dijadwalkan.

“Saya harapkan kepada seluruh yang hadir nantinya dapat mempersiapkan apa-apa yang diperlukan saat pelaksanaan kegiatan nanti, terutama para Camat, jangan sampai kejadian seperti Ramadhan lalu, rombongan Safari lebih banyak dari pada jama’ah masyarakat sekitar,” ujar Sekda.

Sementara, Kabag Kesra Setda Rejang Lebong Sonny Nofrizal mengatakan, safari Ramadhan merupakan salah satu rutinitas tahunan pemerintah daerah Kabupaten Rejang Lebong untuk membina Masyarakat dalam beragama.

“Seperti Ramadhan sebelumnya, Pemkab akan mengadakan safari Ramadhan di setiap Kecamatan. Hal ini merupakan komitmen pemerintah daerah dalam membina kegiatan keagamaan sehingga tercipta Kota Religius sesuai dengan visi Rejang Lebong,” ujarnya.

Kabag Kesra juga menambahkan bahwa rapat ini adalah rapat penyusunan awal terkait konsep, jadwal serta petugas-petugas yang nantinya akan mengikuti safari Ramadhan.

“Dalam Rapat ini kita akan menyusun jadwal, petugas baik itu Imam ataupun Ustad yang akan mengisi acara Safari Ramadhan di setiap Kecamatan, yang kemudian kita laporkan kepada Pemkab melalui Sekretaris Daerah untuk memutuskan semua yang kita susun hari ini,” terangnya.

Dalam kesempatan ini pula Kabag Kesra mengharapkan Camat dapat menyediakan tempat yang representatif untuk tempat Berbuka bagi Rombongan Safari dari Pemkab dan Masyarakat. (Ic/SHODIQ)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *