Pemkab Akan Gelar Bimtek Pengelolaan DD/ADD

MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tahun ini berencana akan menyelenggarakan Bimbingan Teknik (Bimtek) Pengelolan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tentang perencanaan pembangunan Desa.

“Tahun ini saya berencana akan mengadakan bimtek untuk seluruh Kades di Kabupaten Rejang Lebong, bimtek ini nantinya akan memberikan pengetahuan kepada Kepala Desa tentang tata kelola pelaksanaan DD dan ADD,” ujar Bupati Rejang Lebong, Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si saat diwawancarai Media Center usai hadiri sosisalisasi pungli di ruang pola Setdakab Rejang Lebong belum lama ini.

Bupati mengimbau kepada seluruh Kepala Desa untuk serius dalam melaksanakan pembangun Desa, sehingga target pelaksanaan ADD dan DD benar-benar mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Secara fisik, pengelolaan ADD dan DD sudah dilaksanakan, namun untuk sistem perencanaan mereka banyak belum cukup siap, maka diperlukan pembinaan,” jelas Bupati.

Bupati menambahkan, terkait rencana pelaksanaan bimtek tersebut, pihaknya belum dapat memastikan waktu pelaksanaannya. Pihaknya tengah melakukan koordonasi dengan

Bappeda untuk menentukan waktu dan lokasi pelaksanaan bimtek tersebut.

“Saya harapkan nantinya Bimtek ini dapat terlaksana dan berjalan dengan baik, sehingga pelaksanaan pembangunan di seluruh Desa di Rejang Lebong dapat maksimal sesuai dengan harapan,” tutup Bupati.(Ic/AYU)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *