Pemilihan Duta GenRe Ajang Tahunan DP3A-PPKB

Home » Pemilihan Duta GenRe Ajang Tahunan DP3A-PPKB

Pemilihan Duta GenRe Ajang Tahunan DP3A-PPKB

MEDIA CENTER REJANG LEBONG:
Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A-PPKB) Kabupaten Rejang Lebong bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu, akan menggelar pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) tahun 2019 tingkat provinsi Bengkulu.

Duta GenRe atau duta generasi berencana adalah sebuah wadah untuk mengembangkan pembentukan karakter bangsa yang harapannya dapat menyebarkan virus kebaikan yang berkaitan dengan generasi berencana di kalangan generasi muda secara menyeluruh.

Dalam hal itu, Pembina GenRe Fitri Hertikasari menjelaskan pemilihan Duta GenRe sudah menjadi ajang tahunan yang diadakan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Pemilihan Duta GenRe ini dibagi menjadi dua jalur yakni Jalur Pendidikan dimana peserta merupakan perwakilan dari PIK-Remaja yang berada Institusi Sekolah maupun Universitas serta Jalur Masyarakat yang peserta berasal dari perwakilan PIK-Remaja di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Fitri yang juga kerap disapa sebagai kakak GenRe mengatakan, proses yang dilalui untuk mengikuti Ajang Pemilihan Duta GenRe ini tidak mudah dan membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Tahap pertama yang dilakukan peserta adalah administrasi seperti pendaftaran pada bulan februari 2019 dengan syarat umur 16-22 tahun belum menikah, tahap kedua peserta mengikuti karantina di BKKBN Provinsi Bengkulu, serta tahap selanjutnya mengikuti lomba Duta GenRe bulan Maret 2019,” pungkasnya.

Sementara itu, Kakak GenRe berharap pemilihan Duta GenRe tahun 2019 ini, diikuti seluruh perwakilan kecamatan Se-kabupaten Rejang Lebong khususnya Desa Kampung KB.

“Dengan adanya pemilihan putra putri GenRe yang ada di Kabupaten Rejang Lebong semoga kedepannya berkualitas dan berkarakter,” tutup Fitri Hertikasari kepada MCRL,diruang kerjanya, Kamis pagi ( 10/01). (AYU)

48 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

By |2019-01-12T15:40:54+07:00Januari 10th, 2019|Categories: Berita|Komentar Dinonaktifkan pada Pemilihan Duta GenRe Ajang Tahunan DP3A-PPKB

About the Author: