Pemerintah Buka Program Kuliah Gratis

MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Demi menciptakan masyarakat yang cerdas, sebagaimana program pemerintah daerah, Bupati Kabupaten Rejang  Lebong memberikan kesempatan kepada para siswa-siswi lulusan SMA/SMK sederajat untuk mengikuti kegiatan Kuliah gratis.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Rejang Lebong DR. H. Ahmad Hijazi, SH.M.Si kepada Masyarakat desa Apur Kecamatan Sindang Beliti Ulu, usai melaksanakan kegiatan safari Ramadhan di Masjid Al-Huda, Kamis (7/6) malam.

“Tahun ini, kita ada Program Kuliah gratis, jadi kalo ada anak-anak yang sudah tamat SMK/SMA sederajat, silahkan daftarkan mereka ke Kampus STIPER Rejang Lebong dan pendaftarannya tidak dipungut biaya,” ujar Bupati.

Melalui program beasiswa ini Bupati Rejang Lebong sangat berharap, kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh siswa siswi lulusan dari SMA dan SMK sederajat di Kabupaten Rejang Lebong.

“Kami harap, mereka dapat melanjutkan kuliah dan terus berprestasi, serta nantinya diharapkan dapat membantu, dalam membangun Rejang Lebong menjadi lebih maju dan menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, memiliki wawasan luas dan mampu berkarya,” tandas orang nomor satu di Kabupaten Rejang Lebong ini.

Bupati juga menjelaskan, program beasiswa kuliah gratis ini, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Rejang Lebong dan menjadi salah satu jalan bagi siswa-siswi yang berekonomi rendah, yang ingin melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi.

”Saya harapkan dengan diterapkan program beasiswa kuliah gratis ini, tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah di Rejang Lebong ini,” pungkasnya. (SHODIQ)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *