Pembukaan Angkatan I Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polisi SPN Bukit Kaba 2013

Pada hari Senin tanggal 3 juni 2013, Kapolda Bengkulu, Bpk. Brigjend Pol. Drs. AJ. Benny Makolu, atas nama Kapolri, membuka secara resmi Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri angkatan pertama di Sekolah Polisi negara (SPN) Bukit Kaba, Kabupaten Rejang Lebong, yang dihadiri oleh Bupati Rejang Lebong, Bpk. H. Suherman, SE.MM. dan seluruh Kapolres dijajaran Polda Bengkulu..

Pada acara pembukaan tersebut, Kapolda Bengkulu melaksanakan penyematan tanda peserta secara simbolis yang diikuti oleh seluruh peserta pendidikan. Jumlah siswa yang mengikuti Pendidikan ada 462 orang, yang berasal dari Wilayah Polda  Bengkulu sebanyak 273 orang, sedangkan sisanya dari berasal dari Polda Jawa Barat 123 Orang, Polda Sumatera Utara 21 Orang, Polda Jambi 8 Orang, Polda Lampung 15 Orang, Polda Riau 10 Orang, dan Sumatera Selatan 12 Orang.

Sambutan Kapolri, yang disampaikan oleh Kapolda Bengkulu, Brigjend Pol. Drs. AJ. Benny Makolu menyatakan bahwa, rekruitment dan pendidikan di SPN Bukit Kaba untuk pertama kalinya merupakan tindak lanjut dari hasil rapat Pimpinan Polri pada tahun 2012, yang menetapkan perlunya penambahan anggota Polri baru sejumlah 20.000 orang pada tahun 2013, dengan komposisi 17.000 orang berpangkat Brigadir dan 3.000 orang berpangkat Tamtama. Dengan penambahan  jumlah personil tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan  luasnya sebaran dan peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat.

Menurut Kepala SPN Bukit Kaba, Bpk. AKBP  Drs. Dadang Suwondo MH, lamanya peserta didik mengikuti pendidikan, selama 7 bulan, dengan pola pendidikan 2-3-2 yaitu, pembentukan dasar kebayangkaraan selam 2 bulan, pembekalan  pengetahuan  umum kepolisisan selama 3 bulan dan pembekalan pengetahuan Dalmas dan pembulatan selama 2 bulan. Apabila selesai mengikuti pendidikan, peserta didik akan dilantik menjadi anggota polisi dan dikembalikan ke tempat penugasan sebagai anggota Polri. (sbr. Humas RL).

 

 

Komentar Facebooker

komentar FB


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>