OPD Diminta Petakan Pendapatan PAD

MEDIA CENTER, REJANG LEBONG:
Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, R. A. Denni, SH, MM mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar rapat dengan tim evaluasi dan pengawas realisasi anggaran (Tepra). Menurutnya, salah satu yang dibahas yakni berkaitan dengan masih minimnya pendapatan asli daerah (PAD) di triwulan III.

“Pertengahan bulan ini kita bakal akan melaksanakan rapat, termasuk kemungkinan membahas minimnya PAD sampai triwulan III,” ujar Denni kepada Media Center saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Denni menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan rapat Tepra mendatang, pihaknya akan melihat dan mendengar langsung kendala yang dihadapi oleh OPD dalam memaksimalkan pendapatan asli daerah.

“Dalam hal ini OPD diminta untuk memetakan sumber pendapatan daerah sehingga besaran PAD yang menjadi target dimaksimalkan agar tercapai. Apa yang ditargetkan sebelumnya, mau tidak mau harus dimaksimalkan,” tegas Denni.

Denni mengungkapkan, dengan adanya rapat Tepra tersebut mudah-mudahan ada solusi terkait pencapaian PAD. Khususnya untuk 4 OPD yang pada laporan triwulan ketiga masih dibawah 50 persen pencapaiannya.

“Ini bukan hanya untuk 4 OPD, namun berlaku untuk seluruh OPD pengelola PAD agar berupaya maksimal. Jika nanti ditemukan masalah sosialisasi, berarti masalahnya terjadi karena kurangnya sosialisasi. Begitupun dengan masalah lainnya,” pungkas Denni. (ANDI)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *