Mentri Kesehatan RI, Apresiasi Program Yang Dijalankan Pemda Rejang Lebong

Home » Mentri Kesehatan RI, Apresiasi Program Yang Dijalankan Pemda Rejang Lebong

Mentri Kesehatan RI, Apresiasi Program Yang Dijalankan Pemda Rejang Lebong


MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Mentri Kesehatan Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M (K), sangat mengapresiasi program dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Kamis (14/3).

Apresiasi tersebut disampaikannya langsung, Saat Kunjungan kerja ke-Kabupaten Rejang Lebong. Salah satunya beliau sangat mengapresiasi program Kader Kesehatan 211, Dimana ada dua kader kesehatan untuk setiap satu dusun dengan satu program.

“Saya sangat apresiasi dengan program yang dibuat oleh Bupati Rejang Lebong dan dinas Kesehatan Rejang Lebong ini karena sangat luar biasa. Beberapa waktu lalu, Pak Jokowi presiden RI dan saya pernah melakukan kunker ke salah satu tempat, disana kami sempat ditanya terkait apa solusi agar permasalahan kesehatan di masyarakat bisa langsung diketahui oleh kami dan saat itu kami sempat bingung mencari solusinya. Ternyata, jawabannya justru kami dapat secara langsung di Kabupaten Rejang Lebong ini. Program yang dibuat benar benar sangat luar biasa,” ungkapnya.

Mentri Kesehatan Republik Indonesia juga berharap, kedepannya nanti Rejang Lebong bisa menjadi contoh untuk daerah lain, dan terus bisa meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan.

“Saya berharap, Rejang Lebong bisa terus menjadi pioner berbagai program kesehatan kedepannya. Saya juga apresiasi dengan kaum perempuan di Rejang lebong yang telah mengikutsertakan dirinya membentuk kesehatan Masyarakat melalui Kader Kesehatan 211,” Harap Menkes.

Disisi lain, Bupati Rejang Lebong, Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M. Si, menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Menkes RI ke Kabupaten Rejang Lebong, dan berharap, kunjungan Menkes dapat memberikan berkah bagi Rejang Lebong.

”Alhamdulillah ini baru kali pertama menteri kesehatan RI datang mengunjungi Kabupaten Rejang Lebong. semoga kedatangan Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M (K), ini dapat menjadi berkah,” katanya.

Untuk diketahui, Mentri Kesehatan berkunjung ke Rejang Lebong didampingi langsung oleh Gubernur Bengkulu diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Novian Adusti, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, serta disambut hangat oleh Bupati Rejang Lebong Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M. Si, Seluruh pejabat daerah Kabupaten Rejang Lebong, dan ribuan Kader 211 sekabupaten Rejang Lebong. (Rama)

128 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

By |2019-03-15T13:26:23+07:00Maret 15th, 2019|Categories: Berita|Komentar Dinonaktifkan pada Mentri Kesehatan RI, Apresiasi Program Yang Dijalankan Pemda Rejang Lebong

About the Author: