Lulusan Passing Grade Tetap Diutamakan

//Lulusan Passing Grade Tetap Diutamakan

Lulusan Passing Grade Tetap Diutamakan

MEDIA CENTER, REJANG LEBONG:
Khusus bagi 67 peserta yang sebelumnya dinyatakan lulus Seleksi Kompotensi Dasar (SKD) atau yang melewati nilai ambang batas maka berhak langsung mengikuti tahap seleksi Kompotensi Bidang (SKB). Hal ini disampaikan langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, R. A. Denni, SH, MM.

Sekda Denni mengatakan, bahwa pelaksanaan SKB sendiri akan kembali dilaksanakan di Kampus IAIN Curup. “Untuk lokasi SKB, dari Panselnas kita masih diizinkan untuk tetap melaksanakan SKB di IAIN Curup,” ucap Sekda.

Sekda menjelaskan, sebanyak 67 peserta yang lulus SKD berhak mengikuti SKB. Sedangkan untuk formasi yang kosong lainnya harus melewati perengkingan. ” untuk pesertanya kurang lebih 500 peserta,” ucapnya.

Untuk pelaksanaan SKB sendiri akan dibagi menjadi 2 kelompok. Bagi yang lulus SKD dikelompokkan dalam kelompok 1, sedangkan kelompok ke 2 diisi oleh peserta yang lulus perengkingan/passing grade.

“Sedangkan untuk 9 formasi yang memang tidak ada pendaftaran, memang tidak bisa diisi,” katanya.

Sekda menyebut, untuk pelaksanaan SKB akan dilaksanakan selama 2 hari. Bahkan kemungkinan besar pelaksanaan SKB akan dilaksanakan pada tanggal 11 dan 12 Desember ini jika tidak ada perubahan.

“Untuk penjadwalan sendiri termasuk perserta yang akan diikutkan dalam SKB tersebut memang langsung dari pusat sedangkan Panselda hanya memfasilitasi,” pungkasnya. (ANDI)

By |2018-12-05T10:44:25+00:00Desember 5th, 2018|Categories: Berita|Komentar Dinonaktifkan pada Lulusan Passing Grade Tetap Diutamakan

About the Author: