Lomba Karnaval Meriahkan HUT HIMPAUDI Ke 13

 

MEDIA CENTER, REJANG LEBONG: Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun HIMPAUDI ke 13, organisasi HIMPAUDI Kabupaten Rejang Lebong, Selasa pagi, 2 Oktober 2018, menggelar lomba karnaval anak usia dini, yang dilaksanakan di halaman sekretariat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Rejang Lebong.

Karnaval tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Tarsisius Samuji, hadir pula Ketua DWP RL, Kepala Bidang PAUD, Ketua HIMPAUDI RL, serta dihadiri ratusan peserta karnaval.

Ketua HIMPAUDI RL, Emilia Contesa, S.Pd mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT HIMPAUDI ke 13. Lomba karnaval kali ini diikuti sebanyak 600 orang peserta.

“Seluruh peserta ini berasal dari PAUD se-Kabupaten Rejang Lebong. Adapun rute lomba karnaval kali ini, untuk start dilaksanakan di halaman gedung Dharma Wanita Persatuan Sukowati Curup dan finis di Dwi Tunggal Curup,” jelasnya.

Sementara itu kepala Disdikbud Rejang Lebong, T Samuji dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah Kabupaten Rejang Lebong memberikan apresiasi dan penghargaan kepada oraganisasi HIMPAUDI karena telah melaksanakan kegiatan ini.

“Kami pemerintah daerah Kabupaten Rejang Lebong mengapresiasi karena telah melaksanakan acara ini dengan baik. Ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa,” ujar T Samuji.

Dalam kesempatan itu juga, Samuji menjelaskan bahwa pendidikan di PAUD diadakan bukan hanya untuk menggali kemampuan intelektualisas para peserta didik.

“Yang harus diketahui para orang tua adalah pendidikan di PAUD tidak hanya menggali kemampuan intelektualitas saja, tetapi pendidikan PAUD ini lebih difokuskan ke pendidikan karakter dan juga menggali potensi-potensi yang dimiliki anak sejak dini,” pungkasnya. (ANDI)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *