Lomba Adzan Diikuti 106 Peserta

MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Dalam rangka memeriahkan perayaan MTQ ke 45 dan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H tahun 2018. Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Rejang Lebong, Kamis pagi, 13 September 2018, menggelar lomba Adzan tingkat SD dan SMP, yang dilaksanakan di Masjid Nurul Huda Kelurahan Adirejo Curup.

Lomba tersebut dihadiri oleh Ketua dan pengurus Dharma Wanita Persatuan DWP Kabupaten Rejang Lebong, serta diikuti oleh pendamping dan peserta lomba Adzan.

Ketua DWP Ny. Nilawati Denni, melalui wakil ketua DWP Rejang Lebong Ny. Mutiara Dewi Samuji mengatakan, lomba adzan diikuti 106 peserta terdiri dari 53 peserta tingkat SD dan 53 peserta tingkat SMP.

“Peserta lomba adzan ini merupakan perwakilan dari setiap OPD dan Kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong. Jadi masing-masing OPD dan Kecamatan diwajibkan mengirim dua peserta untuk tingkat SD dan SMP,” ujar Mutiara Dewi kepada Media Center saat ditemui dilokasi perlombaan.

Mutiara menjelaskan, ada beberapa katagori penilaian dalam lomba adzan ini seperti Makhraj dan Tajwid, Irama dan Suara, serta Penjiwaan dan Penghayatan. “Jadi para peserta lomba ini harus memenuhi seluruh kriteria penilaian yang telah ditetapkan oleh juri,” pungkasnya. (ANDI)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *