Kementrian Sosial RI, Mengapresiasi Kegiatan Pelatihan (KSB) Didesa Sumber Urip Kab. RL

//Kementrian Sosial RI, Mengapresiasi Kegiatan Pelatihan (KSB) Didesa Sumber Urip Kab. RL

Kementrian Sosial RI, Mengapresiasi Kegiatan Pelatihan (KSB) Didesa Sumber Urip Kab. RL

MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Kasi mitigasi direktorat korban bencana alam Kementrian RI, Indri Susanti mengapresiasi baik atas antusias warga Sumber Urip dalam melaksanakan kegiatan pembentukan pengurus KSB/Pra simulasi Bencana alam Gunung berapi Kaba.

Apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh beliau saat meninjau langsung dan juga sebagai fasilitator pada kegiatan pelatihan yang diselenggarakan disalah satu Lapangan didesa Sumber Urip, Kecamatan Selupu Rejang Kab. Rejang Lebong, Selasa (9/10).

“Saya hadir disini untuk pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB), dimana pembentukan ini adalah programnya kementrian sosial dalam penanggulangan bencana, dan saya melihat antusias masyarakat disini sangat bagus, terutama unsur unsur dari dinas terkait,Tagana, Pmi, Karang Taruna, aparatur Desa, dan yang lain itu bagus sekali, sehingga KSB ini dapat terbentuk dengan baik,” kata Indah saat diwawancarai Tim Media Center Rejang Lebong.

Sebagai Kasi mitigasi yang menangani Kampung Siaga Bencana diseluruh indonesia, Indah menargetkan kepada seluruh organisasi pelaksana dan peserta KSB Sumber Urip, agar dapat mengembangkan kemampuan dan keterampilan serta ketangguhan dalam kesiapsiagaan penanggulangan bencana. Yang pada akhirnya dapat meyebarluaskan kemampuan dan pengetahuan untuk masyarakat di daerah lainnya.

“Ya, saya menargetkan jika sudah melaksanakan kegiatan pelatihan ini, yang pasti jika terjadi bencana alam, mereka harus mampu mempersiapkan diri mereka dalam penanganan Bencana, terutama bencana alam Gunung Berapi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan. Setelah melalui berbagai pelatihan, tim KSB pun diharapkan mampu transfer ilmu kepada masyarakat lainnya.

“Dengan Masyarakat yang penuh antusias ini, Saya berharap kedepan nya bisa mengembangkan KSB sebagai ikon kementrian sosial dalam penanggulangan bencana,” tutupnya. (Rama)

By |2018-10-10T11:17:52+00:00Oktober 9th, 2018|Categories: Berita|Komentar Dinonaktifkan pada Kementrian Sosial RI, Mengapresiasi Kegiatan Pelatihan (KSB) Didesa Sumber Urip Kab. RL

About the Author: