Bupati Lantik 20.000 Kader Kesehatan

Bupati Hijazi menyalami salah seorang Kader Kesehatan di acara pelantikan Kader Kesehatan seKabupaten Rejang Lebong di Kecamatan Kota Padang, Selasa (28/11). (ICAL)

REJANG LEBONG, MCRL: Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-53 tahun 2017, Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong menggelar acara pembentukan sekaligus launching 20000 Kader Kesehatan seKabupaten Rejang Lebong yang dilaksanakan di Kecamatan Kota Padang, Selasa (28/11).

Kegiatan ini diresmikan langsung oleh Bupati Kabupaten Rejang Lebong DR.H.Ahmad Hijazi, SH, M.Si dan dihadiri pula diantaranya Ketua Tim Penggerak PKK RL, Kepala Badan POM Provinsi Bengkulu, Kepala BUMN dan BUMD Provinsi Bengkulu, sejumlah kepala OPD dan FKPD Rejang Lebong, Camat, Lurah, Kades serta tokoh masyarakat lainnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong Fitri Hertikasari Hijazi, SE (ketiga dari kanan), memberikan bantuan kepada warga di acara Pelantikan Kader Kesehatan di Kecamatan Kota Padang, Selasa (28/11). (ICAL)

Dalam Pidatonya, Bupati menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap pembentukan Kader Kesehatan yang digagas oleh Dinas Kesehatan Rejang Lebong tersebut, menurutnya hal ini sangat selaras dengan visi misi pemerintah daerah untuk menjadikan masyarakat sehat, cerdas, taqwa dan sejahtera sebagai modal awal untuk membangun Rejang Lebong yang lebih baik lagi.

“Kita Berharap agar Kader Kesehatan yang dibentuk hari ini tak hanya menjadi penyambung lidah petugas kesehatan dalam menyampaikan informasi terkait kesehatan kepada masyarakat, tetapi juga dapat menjadi semacam role model atau contoh bagi masyarakat sekitarnya dalam penerapan pola hidup sehat agar masyarakat dapat merasakan serta melihat secara langsung dampak prilaku beersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Bupati.

Hijazi juga menjelaskan bahwa terbentuknya Kader Kesehatan ini tidak serta merta menjadi manusia yang paham dan mengerti tentang semua masalah kesehatan, ini membutuhkan proses yang bertahap dan berkesinambungan, Peran Pembina di tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa sangat diperlukan dalam menyusun program kerja yang tepat.

Selain itu, Hijazi juga menegaskan Pemerintah Daerah akan terus memberikan dukungan dan dorongan agar program ini berjalan sesuai yang telah direncanakan. “Di samping itu, dukungan dari segenap masyarakat, kalangan swasta, dunia usaha, industri dan sebagainya sangat kami harapkan demi suksesnya program ini ke depannya,” tutup Hijazi. (ICAL)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *