Pemkab Rejang Lebong Dikunjungi Tim dari LIPI

Sekda Rejang Lebong R.A. Denni menerima kunjungan dari LIPI Jakarta, di ruangannya, Selasa (14/11/2017).

MEDIA CENTER, REJANG LEBONG: Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Selasa (14/11/2017) pagi mendapat kunjungan dari Tim Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Jakarta.

Tim LIPI yang berjumlah 4 orang tersebut, didampingi Kepala Bappeda beserta dua Kabid Bappeda, diterima di ruangan kerja Sekretaris Daerah Rejang Lebong RA. Denni.

Kepala Bappeda Rejang Lebong Zulkarnain mengungkapkan, kunjungan Tim dari LIPI tersebut terkait rencana pelatihan pengolahan hasil pertanian di Kabupaten Rejang Lebong.

Rencananya, tim dari LIPI ini akan memberikan pelatihan kepada komunitas usaha kecil menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Hari pertama ini, Selasa (14/11/2017), tim ini akan melatih komunitas UKM di Kecamatan Curup Tengah cara membuat produk makanan bernama egg roll berbahan baku ubi rambat.

Selanjutnya, di hari kedua, Rabu (15/11/2017) pagi, tim akan memberi pelatihan di Kecamatan Curup Timur tata cara membuat Selai Jeruk dari bahan baku jeruk gerga. Tim ini juga akan mengajarkan kelompok UKM cara membuat kerupuk berbahan baku sayuran.

Selanjutnya, hari ketiga, Kamis (16/11/2017), tim akan mengunjungi kawasan Sindang Beliti Ulu dan Sindang Beliti Ilir untuk mengajarkan masyarakat di kecamatan ini tata cara mengemas produk kopi agar terlihat lebih menarik. (FRANKY)

Kabid Penelitian Bappeda Budi Afrian ikut mendampingi rombongan dari LIPI di ruang kerja Sekda.

Usai kunjungan, rombongan dari LIPI berfoto bareng Sekda dan Pejabat Bappeda Rejang Lebong.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *