Tujuh Ratusan Pejabat Rejang Lebong Ikuti Job Fit

Bupati Hijazi (kanan) dan Sekda RA. Denni meninjau para pejabat eselon II, III, dan IV yang sedang mengikuti ujian kompetensi (job fit) di SMPN 1 Rejang Lebong, Minggu (12/11/2017) pagi. (MCRL/FRANKY)

MEDIA CENTER, REJANG LEBONG: Pemkab Rejang Lebong, Minggu pagi, 12 November 2017, menggelar Uji Kompetensi Jabatan Struktural atau Job Fit, untuk para pejabat eselon II, III, dan IV. Kegiatan tersebut diikuti 777 peserta, dan dilaksanakan di dua tempat, yakni di SMP 1 dan SMP 5 Curup.

Bupati Rejang Lebong DR. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si menjelaskan, job fit ini dilakukan untuk menjamin obyektivitas, kualitas, dan transparansi pengangkatan jabatan ASN, agar sesuai dengan kompetensi masing-masing.

“Seperti yang selalu saya sampaikan bahwa sudah hampir dua tahun saya menjabat, keluarga sudah saya akomodir, sahabat-sahabat sudah, tim pemenangan. Sekarang, pemerintah menuntut. Hijazi mengakomodir, nah, pemerintah menuntut agar tupoksi ini berjalan, supaya pemerintah dan masyarakat bisa merasakan. Makanya kita adakan uji kompetensi ini. Untuk mengetes,” ungkap bupati.

Para pejabat eselon II

Bupati juga mengatakan, hasil uji kompetensi hari ini akan menjadi bahan evaluasi dan pertimbangan bagi Baperjakat dan dirinya, terkait penempatan jabatan ASN ke depan.

Sebelum pelaksanaan ujian dimulai, Bupati memberikan pengarahan kepada para peserta. Usai memberi pengarahan, Bupati yang didampingi Sekda, Kepala BKD, dan panitia pelaksana, meninjau satu per satu ruangan tempat ujian dilaksanakan.

Menurut panitia pelaksana, uji kompetensi ini rencananya akan dilakukan sebanyak dua kali, tanggal 12 November dan 19 November 2017. Materi yang diujikan antara lain, pembuatan karya tulis yang menjelaskan uraian tugas pokok dan fungsi jabatan terhadap pelaksanaan tugas, berkenaan dengan RPJMN, RPJMP, dan RPJMD.

Selanjutnya, para peserta juga diharuskan membuat tiga buah konsep surat yang berkenaan dengan tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, antara lain ditujukan kepada Kementerian, Gubernur, dan Bupati. (FRANKY ADINEGORO)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *