Jelang Popda 2018, Disparpora Mulai Lakukan Pembinaan 5 Cabang Olahraga

MEDIA CENTER, REJANG LEBONG: Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) menggelar pembinaan atlet olahraga yang berkembang di masyarakat. Pembinaan atlet dilaksanakan tanggal 5 sampai 16 November 2017.  Terdapat 5 cabang olahraga dan diikuti pelajar dari perwakilan SMA/MA/MK se-Kabupaten Rejang Lebong.

Kepala Dinas Pariwisata, Henny Kurniati, SE, MM melalui Kasi Olahraga Deni Herdizon, S.Sos mengatakan, Pemkab RL melakukan seleksi dan pembinaan atlet pelajar sebagai upaya persiapan jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2018 mendatang.

Ada 5 cabang olahraga yang dilakukan pembinaan yaitu Cabang Bola Voly, Sepak Takraw, Bulu Tangkis, Tenis Meja, dan Karate. Pembinaan ini juga sekaligus untuk memperoleh bibit atlet yang potensial dan dapat melahirkan atlet yang andal.

“Dari sekarang kita mempersiapkan atlet untuk mewakili Rejang Lebong, melakukan pembinaan dan pelatihan sehingga mereka nantinya sangat siap untuk berlaga di POPDA,” ujar Deni.

Untuk penyeleksian, lanjutnya, akan diserahkan kepada pelatih masing – masing cabang olahraga. “Kami, dari pihak Dinas Pariwisata hanya memberikan konsumsi, pendanaan dan fasilitas untuk latihan,” jelasnya.

Denni menambahkan, tidak hanya menjelang perlombaan, ke depan, upaya pembinaan tersebut akan terus dilakukan secara rutin.

“Sebagai upaya mendorong prestasi di bidang olahraga, pembinaan dilakukan sedini mungkin, sehingga bakat anak tersalurkan, dan dapat melahirkan atlet-atlet yang berkualitas,” ujarnya. (ANDI)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *