75 ASN Ikuti Uji Kompetensi Bidang Perencanaan

Asisten III Dra. Upik Zumratul Aini. M.Si. (MCRL/ANDI)

MEDIA CENTER, REJANG LEBONG: Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Senin (21/10) pagi, menggelar uji kompetensi bagi pejabat eselon III dan IV yang membidangi perencanaan. Acara yang diselenggarakan di ruang pola Pemda RL ini diikuti 75 peserta dan dihadiri Asisten III, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kepala Bagian Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa, dan Kabag Administrasi Pembangunan.

Acara pagi ini dibuka Sekda RL RA Denny SH. MM yang diwakili Asisten III Dra. Upik Zumratul Aini. M.Si. Dalam sambutannya Upik mengatakan, tujuan diselenggarakan uji kompetensi ini adalah untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki kemampuan menyusun perencanaan kegiatan untuk meningkatkan kinerja dalam pelayanan serta mewujudkan Visi dan Misi Pemerintahan Derah.

“Melalui kompetensi bagi pejabat perencanaan merupakan wujud untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia di bidang perencanaan dalam rangka menghadapi perubahan dan perkembangan yang terus menerus berubah dan semakin kompleks, serta meningkatkan kemampuan, sehingga sebagai aparatur pemerintah selalu dapat memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat,” kata Upik.

Untuk melaksanakan pembangunan, terang Upik, tidak mungkin melaksanakannya sendiri. Diperlukan partisipasi serta peran aktif setiap elemen masyarakat, sehingga pembangunan yang dilakukan benar-benar mencapai sasaran sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

“Untuk itu diperlukan aparatur pemerintahan yang siap dan mampu, serta memahami segala peraturan yang berhubungan dengan pelaksanaan pembangunan, sehingga dalam melaksanakan pembangunan akan berhasil dengan baik,” jelasnya.

Untuk itu, jelasnya, setelah mengikuti ujian kompetensi ini para peserta diharapkan dapat meningkatkan kompetensi serta pemahaman tentang tugas pokok dan fungsi, serta dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Diharapkan saudara-saudara semakin memahami dan mendalami aspek kepemimpinan, pengambilan keputusan, koordinasi dan kerja sama serta berbagai aspek dalam perencanaan, pengorganisasian dan pengadilan,” ujarnya. (ANDI)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *