Wabup: Pengendalian Kelahiran Sangat Penting Untuk Tingkatkan Kesejahteraan

REJANG LEBONG, MEDIA CENTER:
Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong H. Iqbal Bastari, S.Pd. MM menghadiri lanjutan bakti sosial yang dilaksanakan DP3A-PPKB yang diselenggarakan di Terminal Pasar De, Kecamatan Curup, Senin (9/10) pagi.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan, pengendalian kelahiran sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan pembangunan kualitas sumber daya manusia.

“Keluarga berencana menjadi salah satu jalan untuk meraih kesejahteraan,” ujar wabup saat menyampaikan pidatonya.

Wabup menjelaskan, upaya menyeluruh pemerintah untuk membangun kualitas sumber daya manusia, sebagai salah satu modal pembangunan yang sangat penting yakni membangun keluarga yang mandiri dan sejahtera.

“Program KB bukan hanya mengenai KB saja, tetapi dalam konsep yang lebih luas, yakni kedudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga,” ucapnya.

“Untuk itu dalam mewujudkan kegiatan yang kita laksanakan harus secara terus menerus dan tidak ada hentinya, supaya seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan dari kegiatan ini,” ujarnya.

Orang nomor dua di Kabupaten Rejang Lebong ini mengimbau seluruh jajaran terkait mulai dari OPD, Camat, perangkat desa dan masyarakat untuk mengupayakan kegiatan secara optimal untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera, bertahan, adil dan mandiri.

“Saya mengimbau supaya dinas terkait dan kecamatan untuk membentuk dan mengaktifkan kelompok bina keluarga di setiap desa. Lanjutkan pembinaan dan monitoring dari OPD terkait supaya kualitas dapat terpantau,” tutup wabup.

Kegiatan Bakti Sosial Gerakan PKK dihadiri Wakil Bupati, Sekda, Ketua PKK, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita, Pejabat eselon III, IV, Camat, Lurah, Kades dan masyarakat Kecamatan Curup. (ANDI)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *