Seluruh Fraksi di DPRD Menerima dan Setuju RAPBDP 2017 Dibahas

Rapat Paripurna dengan agenda Pandangan Umum Fraksi DPRD Rejang Lebong terhadap Nota Pengantar Eksekutif tentang RAPBDP TA 2017, Jumat (6/10) siang. (FRANKY)

REJANG LEBONG, MEDIA CENTER: DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Jumat (6/10) siang, kembali menggelar Rapat Paripurna terkait RAPBDP Tahun Anggaran 2017. Kali ini dengan agenda Pandangan Umum Fraksi terhadap Nota Pengantar yang disampaikan bupati sehari sebelumnya.

Sembilan fraksi di DPRD Rejang Lebong yang menyampaikan pandangan antara lain: Fraksi Partai Gerindra, F-Partai Golkar, F-PDIP, F-Partai NasDem, F-Partai Demokrat, F-PPP, F-Partai Hanura, F-PAN, dan F-Keadilan Bangsa. Dari kesembilan fraksi tersebut, semuanya menerima dan menyetujui RAPBD Perubahan TA 2017 ini untuk dibahas ke tahap selanjutnya.

“Kami dari Fraksi Partai Gerindra menyatakan setuju RAPBDP ini untuk dibahas lebih lanjut sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku,” ujar juru bicara Fraksi Partai Gerindra Guntur Utama Jaya.

Senada dengan Gerindra, Fraksi Partai Golkar juga menyatakan persetujuannya agar rancangan perubahan APBD 2017 ini dibahas sehingga bisa ditetapkan menjadi peraturan daerah. “Setelah mencermati dan mempelajari dengan saksama, kami dari Partai Golkar menyatakan setuju dan menerima agar RAPBDP ini dibahas sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang berlaku,” ujar Mahdi Husen, selaku juru bicara partai beringin kuning itu.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Surya, ST, serta didampingi Ketua DPRD M. Ali dan Wakil Ketua II Yurizal Mahyudin. Rapat juga dihadiri pejabat eselon di lingkungan Pemkab Rejang Lebong, FKPD, para Direktur BUMD, Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan, dan tamu undangan lainnya. Dari 30 anggota dewan, 17 orang hadir, 13 lainnya tidak datang. (FRANKY)

 

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *