Satpol PP yang Bertugas di Wilayah Lembak Dapat Arahan dari Bupati

Bupati Hijazi foto bareng 17 orang anggota Pam Swakarsa yang bertugas di wilayah Lembak, Kamis 5/10), di ruang rapat bupati Rejang Lebong. (FRANKY)

REJANG LEBONG, MEDIA CENTER: Tujuh belas anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang bertugas di 7 kecamatan wilayah Lembak didampingi Kepala Kantor Satpol PP Rahman Yuzir, Kamis (5/10), mendapat arahan dari Bupati Rejang Lebong DR. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si. Pertemuan berlangsung di ruang rapat bupati sekitar pukul 10.30 sampai pukul 12.30.

Dalam kesempatan itu Bupati Hijazi memberikan arahan agar anggota Satpol PP yang bertugas di kawasan tersebut dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab dalam mendukung aparat kepolisian mewujudkan ketertiban dan keamanan. Orang nomor satu di Kabupaten Rejang Lebong itu juga meminta agar personel yang kerap disebut Pam Swakarsa ini bekerja aktif di lapangan.

“Kalau kita aktif, minimal pas ada penjahat yang mau beraksi, mereka tidak jadi. Karena melihat kehadiran saudara,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu bupati juga menasihati anggota Pam Swakarsa bisa memberikan contoh akhlak yang baik di lapangan, sehingga sebagai petugas dapat memberikan tauladan di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, anggota Pam Swakarsa satu per satu menyampaikan kepada bupati, persoalan dan keadaan yang kerap mereka hadapi selama bertugas di lapangan. Untuk itu, dalam waktu dekat bupati meminta kepada Kepala Satpol PP agar menggelar kembali pertemuan dengan mengundang unsur terkait seperti pihak polsek, para camat, babinsa, dan elemen lainnya, agar dapat duduk bersama memecahkan persoalan yang dihadapi.

“Sehabis pertemuan ini, ke depan kita akan mengundang pihak polres terutama 4 Kapolsek di daerah Lembak, kemudian Babinsa, camat, agar bisa rapat koordinasi terkait penjagaan keamanan di wilayah tersebut. Mudah-mudahan Lembak ini akan menjadi aman lagi, sejuk lagi, dan masyarakat Lembak bisa sejahtera,” ujar bupati di akhir pertemuan. (FRANKY)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *