Dalam Rangka Gerakan Indonesia Membaca, Dinas Pendidikan Gelar Sarasehan Literasi

Suasana sarasehan di lesehan Saung Kito, Kamis (5/10) pagi. (AYU)

REJANG LEBONG, MEDIA CENTER: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong menyelenggarakan Sarasasehan Literasi dengan tema “Solusi Meningkatkan Minat Baca serta Pengembangan Masyarakat Gemar Belajar Sepanjang Hayat”, di lesehan Saung Kito, dalam rangka Gerakan Indonesia Membaca (GIM), Kamis (05/10) pagi.

Acara ini dihadiri kepala perpustakaan Universitas Bengkulu Agus Setiyanto, Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Budaya Deni Suharyadi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Bengkulu Atisar sulaiman, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong Bunda Fitri Hertika Sari Hijazi, serta PKBM, Pamong Belajar, BMA, pengawas, PGRI dan para SKPD.

Dalam sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK Bunda Fitri mengatakan semoga ilmu yang didapatkan pada hari ini yang dijelaskan oleh pemateri dapat diterima dengan baik.

“Dengan demikian ilmu Bapak Agus dan Deni dapat ditransfer kepada kita semua yang di sini, guna kita dapat mentransfer ke luar sana,” ujar Bunda Fitri.

Dalam acara itu Bunda Fitri juga mengajak untuk menyimak, belajar ilmu literasi yang merupakan suatu ilmu pengetahuan yang sangat penting. “Selain itu saya berharap buku yang ada di Indonesia, apa lagi buku bacaan soal sejarah nabi dapat dibuat suatu cerita yang bisa dipahami anak-anak, karena sejarah nabi banyak sekali kata yang tidak dipahami anak usia dini,” ujar istri bupati tersebut. (AYU)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *