Tahun Ini Pemkab RL Siapkan Sarana Kelengkapan Untuk TPP

Asisten III Setdakab Rejang Lebong Upik Zumratulaini. (MCRL/FRANKY)

CURUP, MCRL: Tahun 2017 ini Pemkab Rejang Lebong akan menyiapkan sejumlah kelengkapan dalam rangka rencana pemberian Tambahan Penghasilan bagi PNS (TPP). Tujuan pemberian TPP ini selain mensejahterakan dan memotivasi PNS untuk bekerja lebih giat, juga bertujuan meningkatkan profesional serta meningkatkan PNS yang bekerja melampaui beban kerja normal.

“Tahun ini, untuk tahap awal, Kabupaten Rejang Lebong akan melengkapi sarana kelengkapan TPP yaitu pengadaan Finger Print atau absensi sidik jari ke seluruh OPD sebanyak 365 unit beserta Aplikasi e-Kinerja-nya pada perubahan Anggaran 2017,” kemuka Asisten III Setdakab Rejang Lebong, Upik Zumratulaini, ditemui MCRL di ruangannya, Sabtu (12/8) pagi.

Untuk merealisasikan pemberian TPP ini, kata Upik, Pemkab telah berkoordinasi dengan pihak BKD Provinsi Bengkulu pada 9 Maret 2017 lalu. Hasilnya, Pemkab RL disarankan untuk segera membuat Tim Penyusun Rencana Pemberian TPP yang melibatkan unsur Kepegawaian, Keuangan, Inspektorat, Bagian Hukum, dan Bagian Organisasi.

“Kemudian, Tim Penyusunan TPP Kabupaten Rejang Lebong telah melaksanakan koordinasi dan studi banding ke Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, dan ke Kota Tangerang, untuk mempelajari soal penerapan pemberian TPP ini,” kata Upik.

Selain langkah tadi, untuk merealisasikan rencana pemberian TPP ini, urai Upik, Kabupaten Rejang Lebong telah membuat Rancangan Peraturan Bupati untuk Pembayaran TPP. Kemudian, untuk Aplikasi e-Kinerja, Kabupaten Rejang Lebong
akan bekerja sama dan mengadopsi dari Provinsi Gorontalo dalam hal penerapan aplikasi generik yang disarankan Kemenkominfo melalui Diskominfo, serta akan melakukan studi banding ke provinsi tersebut.

“Nanti yang akan berangkat ke Pemprov Gorontalo mungkin satu orang saja dari Dinas Kominfo,” terangnya. (FRANKY_Media Center RL)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *